Desa Wisata Kulon Progo Yogyakarta - Desa Wisata Tinalah -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Desa Wisata Kulon Progo Yogyakarta - Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Kulon Progo Yogyakarta – Desa Wisata Tinalah. Sebelum pergi ke Desa Wisata Tinalah yang ada di dataran tinggi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, berikut ini informasi yang harus Anda ketahui:

Berada di sebelah barat Jogja, Kulon Progo termasuk salah satu kabupaten yang memiliki cukup banyak destinasi wisata. Mulai dari pantai, air terjun, dan pegunungan, semuanya dapat kamu temukan di sini. Karena potensi alamnya juga mempesona, wilayah ini memiliki beberapa desa wisata yang juga menarik untuk di kunjungi, salah satunya Desa Wisata Tinalah.

desa wisata kulon progo yogyakarta - desa wisata tinalah

Desa Wisata Tinalah merupakan salah satu tempat wisata dan desa wisata yang berada di dataran tinggi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Desa Wisata Tinalah terdapat beberapa obyek wisata yang bisa Anda datangi dan juga menikmati panorama alam yang indah. Lokasi berada di Jalan Persandian Km. 5, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai di sana, membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Informasi lebih lanjut Hubungi Kami.

Beberapa atraksi wisata bisa dijumpai di Desa Wisata Tinalah yaitu jatilan, wayang wong, tarian, ketoprak, area persawahan, kebun tebu, hutan warga, wisata trekking, paket outbound, paket camping, paket inap, paket inap di rumah warga. Anda juga bisa ikut warga di sana membuat jahe merah, kripik pegagan, slondok atau kletik, hingga ikut latihan gamelan bersama warga. Anda juga dapat berwisata ke Rumah Sandi Yogyakarta dan Puncak Kleco Samigaluh.


Paket Wisata Outbound

Desa Wisata Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah menyedikan paket wisata Jogja berupa paket outbound Jogja di Dewi Tinalah. Paket outbound Jogja di Dewi Tinalah ini berbeda dengan peket outbound Jogja lainnya. Apa yang membedakan? Yaitu tempatnya yang berada di kawasan pegunungan Menoreh yang asri dan sejuk sesuai dengan Sapta Pesona. Berbagai permainan seru tersaji di paket outbound Jogja di Dewi Tinalah. Di paket outbound ini ada kegiatan tubing Jogja yang dilakukan disaluran perairan dan embung yang panorama alamnya indah. Paket outbound Jogja di Dewi Tinalah pun terjangkau. Cocok untuk berbagai usia dan kalangan instansi maupun komunitas, tidak terkecuali untuk keluarga.

Rumah Sandi Negara Yogyakarta

Di Desa Wisata Tinalah juga terdapat Rumah Sandi Negara yang merupakan cikal bakal Lembaga Sandi Negara Indonesia. Bangunan rumah sandi terletak di Dusun Dukuh, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Luas bangunan ini kurang lebih 118 m2, dengan luas tanah 1190 m2. Rumah sandi terdiri dari dua bangunan yang dijadikan satu, yaitu bangunan bagian depan dan bagian belakang. Rumah Sandi Negara, penanda sejarah perjuangan bangsa pada masa Agresi Militer Belanda II. Rumah Sandi  menjadi saksi bisu yang merekam perjuangan bangsa rakyat Indonesia dalam mempertahankan Kemerdekaan. Kemerdekaan yang bukan suatu hadiah, tapi perjuangan yang mempertaruhakan jiwa dan raga.

Puncak Kleco Samigaluh Kulon Progo - Desa Wisata Tinalah

Bagi Anda yang suka dengan swafoto atau selfie, di Desa Wisata Juga ada tempat wisata alam pegunungan di Puncak Kleco. Jogja benar-benar istimewa, terus menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Daerah perbukitan yang berada di Duwet, Purwoharjo, Samigaluh. Perbukitan yang awalnya merupakan bukit berbatu dan dipenuhi pepohonan tinggi. Udara yang sejuk di kawasan objek wisata ini ditambah dengan pemandangan alam pegunungan yang memang sangat indah dimana hijaunya pepohonan serta birunya langit sangat cocok untuk aktifitas Hunfot. Ada spot foto gardu pandang sangat kece. Harga tiket masuk Rp5.000, jasa ojek Rp10.000 (info harga tahun 2018).

Bagi Anda yang ingin ke Desa Wisata Kulon Progo Yogyakarta dapat menghubungi kontak pengelola Desa Wisata Tinalah. Anda akan mendapatkan info wisata di Desa Wisata Tinalah. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams). Atau tanya info melalui Klik WA Link.




Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing