Istilah Camping Yang Wajib Diketahui Wisatawan -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Istilah Camping Yang Wajib Diketahui Wisatawan

Halo Sobat Camping Indonesia. Camping dalam bahasa sebagai kemping, aktivitas di alam terbuka dengan membangun tenda dan aktivitas alam yang lain. Umumnya, camping dilaksanakan saat seorang pendaki sampai di pos tertentu pendakian, dilaksanakan oleh anggota pramuka, sampai secara barisan kecil untuk menginap di pinggir pantai atau bumi perkemahan secara menyengaja. Banyak istilah camping yang perlu diketahui.


Istilah Camping Yang Wajib Diketahui Wisatawan
Kegiatan Camping di Desa Wisata Tinalah


Aktivitas ini telah dilaksanakan semenjak era ke-18. Istilah ini ditenarkan oleh Thomas Hiram Holding yang dikatakan sebagai Bapak Perkemahan. Dia sebagai seorang penjahit asal Inggris yang membangun perkemahan kekinian. Holding bahkan juga menulis buku yang khusus mengulas berkenaan perkemahan.


Dalam camping ada banyak istilah untuk dipahami supaya komunikasi di antara anggota yang kemping dapat sesuai. Berikut sebagai 12 istilah pada camping yang harus tahu saat kemping.


Tent

Tent sudah pasti istilah untuk tenda, rumah sementara saat kemping. Bukan hanya ketahui berkenaan istilah ini, Teman dekat harus juga tahu bagaimana mendirikannya ya. Janganlah sampai saat datang di bumi perkemahan, pos pendakian gunung, atau pinggir pantai justru ketidaktahuan karena tidak dapat membangun tenda.


Sleeping Bag

Tidak asing, sleeping bag ialah barang harus yang dibawa saat Teman dekat akan bermalam di ruangan terbuka. Sleeping bag sebagai alas untuk tidur yang berupa bag sebab bisa membuntel badan Teman dekat hingga selalu terlindungi kehangatannya.


Backpack

Tas ransel disebutkan dengan istilah backpack. Tas ini ialah tas harus yang dipakai untuk Teman dekat yang hendak kemping karena lebih gampang dibawa dan berisi banyak barang, tidak seperti tas jinjing atau totebag.


Hiking

Hiking memiliki arti mendaki, istilah yang umum disebutkan bila ingin lakukan aktivitas pendakian dengan arah pada sebuah lokasi yang telah ditetapkan. Umumnya istilah ini akan dipertemukan dengan istilah treking.


Pocket Knife

Pocket knife sebagai barang harus yang diusung oleh seorang yang lakukan aktivitas di alam terbuka, seperti mendaki dan kemping. Pocket knife ialah pisau pisau lipat yang dapat dimasukkan pada kantong dan benar-benar bermanfaat untuk menggunting bahan makanan sampai menggunting tali.


Camp Ground

Camp ground sebagai istilah umum di dunia pencinta alam untuk menyebutkan bumi perkemahan. Tempat ini sebagai lokasi untuk membangun tenda dan lakukan aktivitas kemping, berbentuk ruangan luas di luar ruang. Umumnya mempunyai sarana persewaan perlengkapan camping, beberapa kamar mandi umum, sampai sarana aktivitas seperti outbound.


Carrier

Bila awalnya telah disebutkan backpack yang memiliki arti tas ransel, carrier mempunyai makna yang serupa. Perbedaannya, carrier  lebih dapat berisi banyak barang. Langkah bawa carrier sama digendong seperti tas ransel.


Footpath

Untuk pencinta alam umumnya mempunyai komune tertentu yang telah besar dan sering bila bergabung dengan orang asing di luar negeri. Istilah yang dipakai untuk berbicara sudah pasti tak lagi bahasa Indonesia, harus sesuaikan agar mereka memahami.


Saat lakukan perjalanan ke arah lokasi kemping, khususnya yang ada aktivitas mendaki gunung, istilah footpath tidak asing dalam telinga. Istilah ini memiliki arti jalan setapak. Lajur pendakian yang tidak sebebas jalan aspal umumnya cuman berbentuk jalan kecil yang cuman dapat dilewati seseorang, berikut yang disebutkan footpath.


Pionireering

Kemping harus membangun tenda. Saat membangun tenda, Teman dekat harus memahami berkenaan panduan dan trick-nya. Nach, tali-bertali ialah satu diantaranya. Tali-bertali ini umumnya disebutkan dengan pionireering di kelompok pencinta alam.


Berkenaan tali-bertali tentu sudah Teman dekat dalami semenjak sekolah dasar di aktivitas pramuka, kan? Saat akan lakukan camping, Teman dekat harus pintar melakukan supaya tenda yang dibangun kuat. Jika lupa, dalami kembali ya!


Trek / Track

Yang suka mendaki, pasti pahami akan istilah treking. Trek sebagai istilah mengenai lajur pendakian atau lajur yang dipakai saat lakukan jalan jauh pada sebuah lokasi mendaki atau camping.


Foot Gear

Foot gear sebagai alat yang dipakai untuk alat kaki agar dapat memijak secara baik dan aman. Alat ini umumnya sich dipakai untuk mendaki, tapi kemping kan dapat dilaksanakan di atas gunung, ya? Maka untuk sampai di lokasi kemping di atas gunung itu, yakinkan Teman dekat s/d selamat. Umumnya, lajur pendakian akan licin hingga memakai foot gear dapat menolong Teman dekat dalam mengambil langkah agar tidak terpeleset.


Pemandu Camping

Aktivitas kepemanduan juga dapat di terapka di kegiatan camping. Setiap aktivtas camping dapat didampingi oleh pemandu seperti di Desa Wisata Tinalah. Aktivitas camping dan jelajah alam serta kegiatan kemasyarakatan.


Keduabelas istilah itu minimal Teman dekat pahami saat akan kemping di alam terbuka ya. Sekurang-kurangnya, saat rekan-rekan lain dalam barisan yang hendak lakukan kemping bersama-sama dan mereka menjelaskan beberapa istilah itu, Teman dekat akan pahami hingga tidak roaming. Teman dekat bisa juga mengajarkan istilah-istilah itu saat camping dengan anak. Itu tadi ya pembahasan istilah camping yang perlu diketahui, semoga bermanfaat.

Kelas Digital Marketing >