5 Tips Kegiatan Makrab Mahasiswa Jogja di Desa Wisata Tinalah -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

5 Tips Kegiatan Makrab Mahasiswa Jogja di Desa Wisata Tinalah

Halo mahasiswa Jogja! Apa kabar kalian? Punya rencana buat acara makrab (malam keakraban) yang seru dan tak terlupakan? Nah, Desa Wisata Tinalah bisa jadi pilihan yang pas buat kalian. Terletak di Samigaluh, Kulon Progo, Jogja, Desa Wisata Tinalah menawarkan suasana alam yang asri dan beragam kegiatan seru yang bakal bikin makrab kalian lebih berkesan. Yuk, simak 5 tips kegiatan makrab di Desa Wisata Tinalah!


Camping di Alam Terbuka

Camping selalu jadi pilihan favorit buat acara makrab. Di Desa Wisata Tinalah, kalian bisa mendirikan tenda di tengah alam yang asri, dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara segar. Camping di sini bukan cuma sekadar tidur di tenda, tapi juga bisa diisi dengan berbagai aktivitas seru, seperti api unggun, BBQ, hingga games malam yang bikin makin akrab.


Manfaat camping di alam terbuka, yaitu membangun kebersamaan dengan cara menghabiskan malam bersama di alam terbuka bisa meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar mahasiswa. Untuk relaksasi, karena lokasi Dewi Tinalah jauh dari hiruk pikuk kota, camping bisa jadi momen untuk relaksasi dan refreshing dari rutinitas perkuliahan.


Fun Outbound

Desa Wisata Tinalah juga menawarkan berbagai kegiatan outbound yang menantang dan pastinya seru. Kalian bisa mencoba berbagai permainan seperti fun game, team buildieng, tubing. Kegiatan outbound ini sangat cocok untuk membangun teamwork dan meningkatkan kepercayaan diri.


Manfaat outboubd diantaranya untuk team building, yaitu aktivitas outbound mengajarkan kerja sama dan saling percaya antar anggota tim.Selain itu, outbound juga untuk pengembangan diri melalui tantangan fisik dan mental, kalian bisa meningkatkan keberanian dan kemampuan problem-solving.


Jelajah Sungai yang Seru

Buat kalian yang suka petualangan, jelajah sungai di Desa Wisata Tinalah pasti bikin kalian terpukau. Dengan berjalan menyusuri sungai, kalian bisa menikmati keindahan alam sekitar, suara gemericik air, dan kesejukan udara pegunungan. Jangan lupa bawa kamera, ya, karena pemandangan di sini Instagramable banget!


Mafat jelahan sungai untuk eksplorasi alam, hal ini memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan alam dan menikmati keindahan yang jarang ditemukan di kota. Aktivitas Fisik dengan kegiatan jalan-jalan menyusuri sungai juga merupakan bentuk olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan.


Fun Tubing di Sungai Tinalah

Kalau kalian suka kegiatan air, fun tubing di Sungai Tinalah wajib dicoba! Dengan menggunakan ban karet, kalian bisa mengarungi aliran sungai yang menantang namun aman. Sensasi mengapung dan terbawa arus sungai pasti bikin kalian ketagihan!


Banyak manfaat dari kegiatan fun tubing, yaitu memberikan sensasi petualangan yang memacu adrenalin. Bisa juga refreshing dengan mengarungi sungai dengan air yang segar bisa menghilangkan penat dan stres.


Mengunjungi Rumah Sandi

Tak lengkap rasanya kalau ke Desa Wisata Tinalah tanpa mengunjungi Rumah Sandi. Di sini, kalian bisa belajar tentang sejarah perjuangan Indonesia melalui sandi-sandi rahasia yang digunakan oleh para pejuang. Wisata edukatif ini pasti menambah wawasan dan pengetahuan kalian.


Salah satu manfaatn mengunjungi Rumah Sandi adalah untuk edukasi sejarah. Hal menambah pengetahuan tentang sejarah Indonesia, khususnya dalam hal komunikasi rahasia para pejuang. Wisatawan juga mendaatkan inspirasi dengan mengetahui kisah perjuangan yang dipelajari bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Rekomendasi untuk Makrab di Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Tinalah memang cocok banget untuk kegiatan makrab mahasiswa Jogja. Dengan berbagai kegiatan seru seperti camping, outbound, jelajah sungai, fun tubing, dan mengunjungi Rumah Sandi, kalian bakal mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, suasana alam yang asri dan keramahan masyarakat lokal akan membuat kalian merasa seperti di rumah sendiri.


Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan makrab kalian di Desa Wisata Tinalah dan nikmati berbagai kegiatan seru yang akan membuat kalian semakin akrab dan kompak. Desa Wisata Tinalah, tempat makrab yang sempurna di Jogja!

Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing