Pesona Alam dan Budaya

26 November 2018

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta

Tempat Gathering Camping dan Outbound di Kulon Progo - Wisata Yogyakarta. Banyaknya aktivitas yang kita jalani terkadang membuat kita jenuh dan rindu akan refreshing. Di Jogja banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jadikan destinasi untuk membuat diri kita rileks dan enjoy. Banyaknya tempat wisata berupa desa wisata yang terletak di Yogyakara membuat kita perlu memilih desa wisata mana yang cocok dikunjungi. Tentu hal ini disesuaikan dengan kebutuhan kita, aktivitas dan pengalaman apa yang akan kita peroleh setelah refresing. Ada desa wisata di Yogyakarta berupa desa wisata budaya, alam, sejarah, religi, bangunan bersejarah, edukasi dan lain sebagainya. Dari semua desa wisata di Yogyakarta mempunyai nilai-nilai kearifan lokal tersendiri.

Gathering dan Camping Seru Jogja di Desa Wisata Tinalah

Tempat-gathering-camping-dan-outbound-di-kulon-progo-yogyakarta-pesona-indonesia-1


Di barat kota Jogja, ada desa wisata yang di kenal dengan Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah. Berada di kawasan pegunungan Menoreh. Wilayah Dewi Tinalah banyak memiliki nilai-nilai sejarah perjuangan Indonesia kala itu dan sampai saat ini banyak dibangun monumen-monumen. Dewi Tinalah beralamat di Jalan Persandian Km. 5 Desa Purwoharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja dapat di tempuh kurang lebih 50 menit. Segala jenis kendaraan dapat sampai ke Dewi Tinalah. Lihat Map.

Di Dewi Tinalah, banyak hal yang bisa kita lakukan, misalnya wisata sejarah di Museum Rumah Sandi yang merupakan cikal bakal berdirinya Badan Siber dan Sandi Negara. Kemudian ada Goa Sriti, tempat ini merupakan tempat bersejarah, dahulu Pangeran Diponegoro menjadikan Goa Sriti sebagai basis menyusun  strategi saat melakukan perlawanan ke Belanda. Banyak tempat di Dewi Tinalah yang dinamakan jejak Pangeran Diponegoro. Jejak-jejak perjuangan Pangeran Diponegoro dapat kita temui di Desa Wisata Tinalah.


Paket gathering Jogja di Desa Wisata Tinalah dapat menerima segala komunitas, lembaga dan organisasi. Banyak yang pernah ke desa wisata Tinalah untuk melakukan berbagai kegiatan gathering, seperti komunitas Jeep, mobil Panther, instansi sekolah, instansi kesehatan, komunitas Ojek Online, komunitas penanggulangan bencana, komunitas berbagai mahasiswa, komunitas motor, komunitas mobil, komunitas pekerja, dan berbagai komunitas lainnya.

Trekking Alam Desa Wisata Tinalah
 

Tempat-gathering-camping-dan-outbound-di-kulon-progo-yogyakarta-pesona-indonesia-1


Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Dewi Tinalah yaitu paket makrab dan outbound, ini merupakan paket seru makrab dan outbound Jogja. Rangkaian kegiatan dapat dilakukan dalam kegiatan makrab dan outbound. Makrab di Dewi Tinalah berada di kawasan Pegunungan Menoreh dengan cara camping di lokasi alam terbuka desa wisata. Dengan kegiatan makrab dan outbound Jogja, kita dapat berinteraksi dengan alam yang sejuk dan indah. Terdapat sungai Tinalah yang airnya bersih. Dapat juga mandi di sungai Tinalah. Selain itu, bisa juga merasakan sensasi river Tubing di desa wisata Tinalah. Menyusuri aliran sungai, terdapat tantangan mengikuti arus air yang berkelok-kelok, membuat kita rileks saat beraktivitas di air.

Baca Juga: Paket Makrab Jogja Istimewa

Tempat gathering camping dan outbound di Kulon Progo juga menawarkan sajian kuliner khas desa wisata. Sayur mayur banyak tersaji disini. Sayur bayam, lodeh, lompong, daun papaya, daun singkong, dapat dinikmati di desa wisata Tinalah. Terdapat juga camilan yang bisa kita coba, berupa utri, lemet, wingko, kripik pegagan, kripik telo, telo rebus, jagung rebus, kacang rebus, dll. Ada juga minuman khas yang menghangatkan, yaitu jahe merah Muresko, sajian khas minuman di desa wisata Tinalah dan menjadi daya dukung program Bela Beli Kulon Progo. 


River Tubing di Desa Wisata Tinalah

Tempat-gathering-camping-dan-outbound-di-kulon-progo-yogyakarta-pesona-indonesia-1Paket kegiatan gathering dengan camping dan outbound dapat menjadi pilihan kita semua ketika menginginkan kegiatan wisata di suatu desa wisata yang penuh akan pengalaman dan nilai-nilai kearifan. Keramahan masyarakat desa akan kita temui di segala penjuru desa wiata. Pemandangan indah dan sejuk dapat kita rasakan. Kegiatan di alam dapat kita lakukan dengan cara trekking alam di desa wisata atau mengunjungi situs bersejarah di kawasan desa wisata Tinalah. Banyak hal dan cara yang bisa kita lakukan di desa wisata Tinalah. Menjadi pilihan tepat bagi kita semua, berkunjung ke desa wisata yang mempunyai banyak keragaman seni, budaya, alam, dan nilai-nilai.

Baca Juga: Paket Camping Jogja di Pegunungan Menoreh

Informasi dan reservasi paket gathering camping dan outbound di Kulon Progo dapat melalui layanan Telepon atau Whatsaapp melalui nomor +6285200552054 atau klik link berikut dan atau tombol Whatsapp.
 
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285200552054&text=Hallo,%20Mas%20Bams,%20Saya%20mau%20tanya%20paket%20dan%20fasilitas%20di%20Dewi%20Tinalah.....