Pesona Alam dan Budaya

13 December 2018

Paket Camping Kulon Progo di Pegunungan Menoreh Yogyakarta – Desa Wisata Tinalah

Paket Camping Kulon Progo merupakan salah satu paket wisata Jogja yang berada di kawasan wisata Kulon Progo. Paket kegiatan ini menjadi salah satu bentuk akomodasi di desa wisata.  Tempat camping Kulon Progo berada di kawasan pegunungan Menoreh. Semua kalangan dan usia dapat merasakan paket caping Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah. Dari siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) ataupun perguruan tinggi dapat memilih tempat camping di Kulon Progo sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai acara yang membutuhkan paket camping di Kulon Progo.

tempat-dan-paket--camping-kulon-progo-desa-wisata-tinalah-paket-camping-jogja-v2


Tidak hanya kalangan sekolah dan perguruan tinggi di Jogja yang menggunakan tempat camping di Kulon Progo sebagai tempat untuk melaksankan kegiatan, tetapi berbagai macam kalangan seperti komunitas, organisasi ataupun berbagai lembaga baik swasta maupun pemerintahan juga menggunakan desa wisata di Kulon Progo untuk mensukseskan berbagai acara di Jogja seperti beberapa lembaga berikut. Daftar penyelenggaran camping dan makrab di Desa Wisata Tinalah
.

Tempat dan paket camping Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah) mempunyai area yang luas dan aman. Tempat camping ini merupakan tempat camping yang berada di kawasan desa wisata. Tidak banyak desa wisata yang mempunyai layanan akomodasi berupa tempat camping ground di Jogja. Nah, di desa wisata Kulon Progo, tepatnya di desa wisata Tinalah terdapat paket wisata Jogja berupa paket camping Kulon Progo.

Sabagai tempat camping Jogja yang berada di kawasan Pegunungan Menoreh, desa wisata Tinalah terus berupaya mengembangkan tempat camping Jogja sebagai pilihan untuk menyelenggarakan kegiatan camping Jogja, camping Sleman, camping, Bantul, camping Gunung Kidul, dan camping Kulon Progo.

tempat-dan-paket--camping-kulon-progo-desa-wisata-tinalah-paket-camping-jogja-vTempat camping Kulon Progo di desa wisata Tinalah terus dikembangkan sesuai dengan peraturan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2015 tentang Standar Usaha Bumi Perkemahan.
Desa Wisata Tinalah telah memiliki SK Pengukuhan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo tentang Pengukuhan Desa Wisata Tinalah di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh sebagai desa wisata.
Tempat camping di Desa Wisata Tinalah mempunyai wilayah tertentu dan memiliki potensi keunikan daya tarik yang khas dengan komunitasnya yang mampu menciptakan perpaduan sebagai daya tarik wisata dan fasilitas pedukungnya untuk menarik kunjungan yang terintegrasi dan disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku. Hal ini dijadikan dasar desa wisata Tinalah untuk mengembangkan paket camping Kulon Progo sebagai  tempat camping Jogja yang nyaman dan aman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Outbound Seru di Jogja - Desa Wisata Tinalah
 

Desa Wisata Tinalah dari tahun ke tahun terus mengembangkan pelayanan paket camping Joga di Kulon Progo dari tahun 2013 dalam rangka untuk meningkatkan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan serta daya saing usaha Bumi Perkemahan. Jadi bagi setiap penyelenggara camping Jogja dapat mempercayakan pilihan dan tempat camping di Desa Wisata Tinalah.

tempat-dan-paket--camping-kulon-progo-desa-wisata-tinalah-paket-camping-jogja-v2

Tempat camping Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah merupakan paket akomodasi wisata dalam bentuk bumi perkemahan, yaitu desa wisata dengan tempat yang berada di alam terbuka, dimana para pemakai dapat mendirikan tenda atau kemah-kemah untuk keperluan bermalam dan melakukan kegiatan sesuai dengan motivasinya. Standar sesuai peraturan menteri berupa standar produk, pelayanan, dan pengelolaan. Rincian standar tersebut sebagai berikut.

Prosedur Pelaksanaan Kegiatan Camping Jogja di Kulon Progo


Prosedur pelaksanaan kegiatan camping Jogja di Desa Wisata Tinalah berupa pengajuan surat kegiatan camping, rundown acara dan daftar peserta. Hal ini dilakukan sebagai bentuk standar pelayanan dan pengelolaan bumi perkemahan Jogja di kawasan pegunungan Menoreh Samigaluh.  Unduh disini Contoh surat pengajuan kegiatan camping.

Apa saja fasilitas Paket Camping Kulon Progo?


Fasilitas paket camping Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah berupa lahan camping luas (tanah lapang dan camping ground), luas area lehih dari 2,5 ha. Tempat camping di Dewi Tinalah dapat menampung kurang lebih 400 orang. Terdapat Joglo Wiguna berupa pendopo untuk ruang pertemuan. Ada bangunan omahku untuk transit panitia camping. Tempat ibadah berupa mushola yang dilengkapi dengan tempat berwudlu. Tempat camping di Dewi Tinalah juga terdapat pos keamanan yang jadi satu dengan sekretariat.


Baca Juga: Lokasi Makrab Mahasiswa Jogja di Desa Wisata Tinalah

Fasilitas paket camping Kulon Progo  di Desa Wisata Tinalah terdapat 14 unit  kamar mandi, tempat parkir luas, tempat pertemuan, wahana out bound, dan tempat swafoto di Puncak Kleco Desa Wisata Tinalah.
 

Berapa harga paket camping Kulon Progo di Desa Wisata Tinalah?


Harga paket camping Kulon Progo sangat terjangkau bagi semua kalangan, baik sekolah, perguruan tinggi, maupun berbagai komunitas. Biaya paket camping dapat di cek di harga paket camping Dewi Tinalah.



A post shared by Desa Wisata Tinalah (@dewitinalah) on


Itu tadi penjelasan mengenai paket camping Kulon Progo di Pegunungan Menoreh Yogyakarta. Tempat camping di Dewi Tinalah juga merupakan tempat rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan camping Jogja, camping Sleman, camping Bantul, dan camping Gunung Kidul. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket camping Jogja bisa menghubungi narahubung Dewi Tinalah.