Paket Wisata Kulon Progo - Tujuan Utama Wisata Jogja -->

Paket Wisata Kulon Progo - Tujuan Utama Wisata Jogja

Paket Wisata Kulon Progo - Tujuan Utama Wisata Jogja. Liburan ke Jogja merupakan pilihan utama bagi wisatawan di Indonesia dan mancanegara. Selain tujuan wisata Bali atau wisata Lombok, wisata Jogja juga merupakan tujuan bagi wisatawan ketika berlibur. Jogja menjadi destinasi wisata Indonesia karena keragaman yang dimilikinya. Selain ragam budaya dan mempunyai sejarah dalam mendukung perjalanan Indonesia, Jogja memiliki pesona alam Indonesia yang luar biasa, yaitu Gumuk Pasir Jogja. Gumuk pasir di Jogja ini merupakan fenomena alam yang tidak banyak dijumpai di seluruh bagian dunia. Kita harus bangga memiliki gumuk pasir ini dan harus menjaga agar tidak rusak keberadaanya.

paket-wisata-kulon-progo-tujuan-utama-wisata-jogja

Destinasi wisata Jogja salah satunya di kawasan Kabupaten Kulon Progo. Di sini terdapat paket wisata Kulon Progo yang menjadi destinasi utama wisata Jogja. Topografi wilayah Kulon Progo terdiri dari area pegunungan, dataran, dan pantai. Di ketiga tempat tersebut letak destinasi wisata di Kulon Progo. Kawasan ini jika diteruskan akan sampai ke destinasi wisata Borobudur. Keren bukan?

Baca juga: Paket wisata outbound paling seru di Jogja

Tempat wisata di Kulon Progo kini lengkap, mulai dari wisata gunung sampai wisata pantai bahkan pedesaan. Sekarang akses menuju Kulon Progo sudah bagus, transportasi sudah tersedia. Destinasi wisata di Kulon Progo yang telah banyak dikenal yaitu Waduk Sermo, Pantai Glagah, dan Kali Biru. Mungkin kamu termasuk yang pernah berkunjung diketiga lokasi tersebut, kebetulan jarak tempatnya tidak terlalu jauh. Selain tiga obyek wisata Kulon Progo tadi, Kulon Progo masih punya pesona wisata lain yang perlu dikunjungi ketika berwisata di Jogja yang berada di kawasan wisata Kulon Progo.

Berikuti ini paket wisata Kulon Progo sebagai destinasi utama wisata Jogja. Tempat wisata dikategorikan berdasarkan kecamatan yang ada di Kulon Progo.

Paket Wisata Kulon Progo di Kecamatan Samigaluh


Samigaluh merupakan salah satu kecamatan yang berada di kawasan pegunungan Menoreh. Berada paling utara di wilayah wisata Kulon Progo. Samigaluh berbatasan langsung dengan wilayah Magelang, Jawa Tengah. Jika berada di wisata Samigaluh, sangat dekat menuju ke kawasan wisata Candi Borobudur.

paket-wisata-kulon-progo-tujuan-utama-wisata-jogja-istimewa

Di Samigaluh terdapat banyak paket wisata Kulon Progo. Wilayah Samigaluh menjadi tujuan utama wisatawan ketika berwisata ke Jogja. Wilayah pegunungan menjadikan kawasan wisata di Samigaluh sejuk, dan jika dibagian paling tinggi akan semakin dingin. Kawasan wisata Samigaluh tersedia paket wisata Kulon Progo di Kebun Teh Nglinggo, Puncak Suroloyo, Bukit Isis, Puncak Widosari, air terjun perawan Sidoharjo, dan Desa Wisata Tinalah. Bagi yang suka petualangan dan aktivitas yang menantang, ada juga paket Jeep Off Road di wisata Kebun Teh Nglinggo yang tidak jauh dari kawasan Desa Wisata Tinalah. Kegiatan ini akan melengkapi petualangan ketika berwisata di Jogja dengan paket lengkap wisata Kulon Progo.

Nah, jika wisatawan ingin berlibur dan tinggal agak lama, di Desa Wisata Tinalah merupakan tempat wisata yang cocok untuk melakukan berbagai aktivitas liburan. Di sini wisatawan bisa merasakan sensasi seru bermalam di desa wisata Tinalah (Dewi Tinalah) dengan cara mendirikan tenda atau camping. Pengalaman di Dewi Tinalah tidak hanya dengan camping saja, disini juga bisa merasakan sensasi outbound seru Jogja. Di Dewi Tinalah juga terdapat wisata sejarah, yaitu di Museum Rumah Sandi Negara yang merupakan markas sandiman dan TB Simatupang saat kejadian agresi militer Belanda II. Keseruan berwisata di Dewi Tinalah dapat ditutup dengan menikmati sunset di kawasan wisata Alam Puncak Kleco yang bisa untuk berswafoto sepuasnya.

Paket Wisata Kulon Progo di Kecamatan Girimulyo


Setelah menikmati paket wisata Kulon Progo di kawasan Samigaluh. Tujuan wisata selanjutnya langsung bisa ke kawasan wisata Girimulyo. Di tempat wisata ini juga merupakan kawasan pegunungan Menoreh dan terintegrasi dengan kawasan wisata Samigaluh. Di sini wisatawan akan melewati jalan-jalan di pegunungan yang seru dan menantang, tentunya dengan pemandangan indah dan panoramik. Udara sejuk dan segar akan menemani selama berwisata di kawasan Samigaluh dan Girimulyo.

Paket wisata di Girimulyo juga beragama, dari wisata alam air terjun dan sejarah di kawasan Girimulyo mengenai Sugriwa-Subali. Girimulyo Kulon Progo merupakan pusat kawasan wisata air terjun di Kulon Progo. Banyak pilihan wisata air terjun yang bisa dijadikan untuk destinas wisata. Beberapa air terjun yang dapat dikunjungi diantaranya air terjun Kembang Soka, air terjun Mudal, dan air terjun Sewu. 


Paket Wisata Kulon Progo di Kecamatan Kokap


Paket wisata di Kulon Progo setelah di Desa Wisata Tinalah di Samigaluh dan berbagai air terjun di Girimulyo, wisatawan dapat melanjutkan kegiatan wisata Jogaj di wilayah Kecamatan Kokap Girimulyo. Di wilayah Kokap ada paket wisata Kulon Progo di wisata alam Kali Biru dan Waduk Sermo. Di kawasan wisata Kali Biru bisa untuk foto-foto dengan latar alam yang indah, latar kawasan Waduk Sermo menjadi latar utama di kawasan wisata Kali Biru.

Setelah puas berwisata di Kali Biru, wisatawan dapat turun menuju kawasan wisata Waduk Sermo. Waduk ini merpakan waduk terbesar di Kulon Progo dan Yogyakarta. Menjadi daya suplai air di Kulon Progo dan kawasan Yogyakarta. Di Waduk Sermo wisatawan dapat berkeliling di kawasan waduk dengan menggunakan kapal. Ada tempat-temapt selfie (swafoto) di kawasan Waduk Sermo. Jika ingin bermalam di kawasan wisata Waduk Sermo juga bisa, di kawasan wisata ini ada paket homestay yang bisa untuk bermalam.

Paket Wisata Kulon Progo di Kecamatan Temon


Rangkaian paket wisata Kulon Progo di kawasan wisata Jogja dapat diakhiri di wilayah Kecamatan Temon. Ada pilihan seru di kawasan Temon, yaitu di Pantai Glagah dan tempat wisata Hutan Mangrove. Kawasan ini merupakan pilihan tepat setelah berwisata di kawasan Desa Wisata Tinalah Samigaluh. Di kawasan hutan mangrove dapat digunakan untuk berswafoto dengan latar yang indah.

Mengakhiri kegiatan wisata di Kulon Progo, wisatawan dapat menikmati sunset indah di Pantai Glagah. Di sini terdapat pemecah ombak yang fenomenal di Yogyakarta. Wisatawan dapat mengabadikan momen indah dengan deburan ombak di Pantai Glagah. Di pantai Glagah juga ada sajian kuliner sebagai penutup kegiatan wisata Kulon Progo.

Itu tadi Paket Wisata Kulon Progo - Tujuan Utama Wisata Jogja yang menjadi pilihan utama wisata di Jogja. Paket ini akan tambah seru jika dilakukan secara rombongan. Keseruan wisata di Jogja dan wisata Kulon Progo akan menjadi kenangan indah bagi setiap insan wisatawan