Pesona Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Pesona Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur

Sobat Desa Wisata pernah berekreasi ke Malang? Apabila sudah, kamu tentu tahu beberapa tempat wisata terkenal di Malang seperti Museum Angkut, sampai Gunung Semeru, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Beberapa tempat wisata barusan ialah beberapa tempat wisata populer yang berada di malang. Tetapi sudah pernahkah kamu dengar Desa Wisata Pujon Kidul?


Pesona Desa Wisata Pujon Kidul Malang Jawa Timur
Desa Wisata Pujon Kidul (sumber: instagram/lisapermatas)

Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul adalah wisata yang berada di Malang berada Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Kamu bisa tempuh jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan yang hendak menghabisakan waktu kurang labih 1,5 jam saja. Desa Wisata Pujon Kidul lumayan gampang untuk dicapai lewat beberapa lajur alternative.


Pertama bila kamu pergi dari Jalan Raya Ir. Soekarno, kamu akan tempuh jarak lebih kurang 38,5 km dan akan memerlukan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan. Ke-2  bila kamu mengawali perjalanan dari Jalan Raya Lawang sampai ke Malang, kamu akan tempuh jarak sekitaran 36,6 km dan habiskan waktu perjalanan sekitaran 2 jam. Paling akhir bila kamu pergi dari Jalan Trinojoyo, kamu memerlukan waktu pintas sepanjang 36,3 km dan bisa memerlukan waktu menempuh lebih kurang 1 1/2 jam.


Paket Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul menyuguhkan banyak selingan berbentuk beberapa tempat spot photo yang memikat, kulineran, sampai situasi perdesaan yang sejuk dan asri. Disamping itu karena lokasinya ada di daratan tinggi, karena itu ditegaskan udara di sini benar-benar sejuk dan banyak panorama alam yang cantik terawat.


Banyak opsi wisata yang bisa kamu dapatkan di Desa Wisata Pujon Kidul, apa saja itu? berikut info buat kamu yang ingin ke sana.


Baca Juga: Desa Wisata Malasari


Desa Wisata Pujon Kidul tawarkan sarana outbond seperti bermain paintball, ATV, trail, dan panahan. Kamu bisa memakai ATV untuk telusuri perkebunan dan pertanian yang berada di sana.


Kamu dapat belajar mengenali dunia pertanian dan peternakan. Di Desa Wisata Pujon Kidul ada banyak pertanian seperti tomat, cabe, dan tumbuhan herbal. Selanjutnya ada pula peternakan sapi yang hasilkan susu perah.


Homestay disiapkan oleh masyarakat sekitaran untuk pelancong yang ingin bermalam beberapa malam dan nikmati situasi perdesaan yang sejuk dan asri. Home stay di Desa Wisata Pujon Kidul umumnya dijajakan ke pelancong yang ingin nikmati paket berlibur beberapa hari.


Kesenian dan budaya masih tetap kental di wilayah ini, hingga pelancong bisa belajar berkenaan seni yang ada dan ikut dalam memainkan. Kulineran di Desa Wisata Pujon Kidul sangat menarik. Beberapa pilihan kulineran yang pasti sebagai kulineran perdesaan ciri khas Pujon Kidul dan kulineran perdesaan yang lain.


Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul

Cafe yang dikonsepkan secara kontenporer dengan hidangan panorama alam dan situasi sawah jadi lokasi yang pas untuk hilangkan capek dari aktivitas setiap hari. Cafe Sawah menjadi satu diantara tujuan wisata unggulan di Desa Wisata Pujon Kidul, bahkan juga sedang hits di Malang.


Cafe Sawah sediakan tempat berselfie yang unik dan tentunya instagramable. Pas dengan namanya, Cafe Sawah memang berada di persawahan, tetapi tidak boleh salah kira, panorama di sini bukan hanya bentangan sawah yang menjemukan.


Ada beberapa spot selfie yang memikat seperti taman bunga, jembatan sampai bangunan yang dibuat dari bambu, panorama dengan background pegunungan, dan ada banyak kembali.


Beberapa tempat juga pas untuk jadi lokasi photo pre-wedding. Bila kamu ingin lakukan pengambilan foto di situ, kamu dapat bawa sendiri perlengkapan sendiri atau kamu bisa juga mengontak pengurus yang ada, karena di Desa Wisata Pujon Kidul tawarkan paket pre-wedding pada harga yang cukup dapat dijangkau.


Tidak jauh disana, kamu dapat naik kuda di daratan tinggi dengan panorama pegunungan yang ada disekitaran. Cafe sawah pas untuk wisata keluarga.


Selainnya Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul mempunyai tujuan wisata yang sangat menarik yang lain yakni The Roudh 78. The Roudh 78 tawarkan beragam aktivitas fisik yang hebat. Tempat ini lebih pas buat kamu yang ingin memicu adrenalin, karena di sini kamu bisa lakukan aktivitas off road dengan jeep tempur yang telah disiapkan di situ. Kamu akan dibawa berkeliling-keliling Desa Wisata Pujon Kidul sampai telusuri perkebunan, peternakan, dan persawahan yang berada di sana.


Di The Roudh 78 kamu dapat bermain paintball dan seakan-akan melakukan perang menantang lawan. Paintball ini tentunya tidak  mencelakakan ya, maka janganlah khawatir karena pelurunya dibuat dari cat.


The Roudh 78 memang dikonsepkan serupa dengan wilayah yang berada di Texas, maka bila kamu ingin naik kuda atau seakan-akan jadi seorang koboy, di sini disediakan persewaan baju koboy dan kuda yang dapat ditunggangi.


Desa Wisata Pujon Kidul mempunyai wisata alam yang sangat menarik. Di sini kamu dapat melakukan hiking ke teritori air terjun atau coban. Untuk ke arah coban di Pujon Kidul memang kamu harus jalan telusuri bukit-bukit dan perkebunan masyarakat. Beberapa coban atau air terjun yang berada di Pujon Kidul diantaranya seperti Coban Sumber Pitu, dan Coban Manan.


Coban Sumber Pitu mempunyai kekhasan pada saluran air terjunnya. Ada banyak saluran air terjun yang seolah ketambat pada lerengnya. Coban Sumber Pitu sebagai air terjun yang cukup hits di Pujon Kidul. Hingga perjalanan untuk ke arah Coban Sumber Pitu tidak begitu susah.


Baca Juga: Daftar Desea Wisata di Indonesia


Tetapi kamu tetap harus memerlukan extra usaha untuk ke sana. Berlainan dengan Coban Manan, lokasi air terjun ini masih sedikit dijumpai oleh seseorang hingga untuk ke arah ke sana jalannya belum juga terlampau mulus. Bila kamu ingin ke Coban Manan lebih bagus tidak boleh pergi sendirian, karena bila terjadi beberapa hal yang tidak diharapkan akan beresiko.


Itu sedikit mengenai Desa Wisata Pujon Kidul, tujuan di Kota Malang yang hits dibahas oleh beberapa orang. Ingin coba ke sana? janganlah lupa mengajak rekan-rekan atau keluarga ke sana karena Desa Wisata Pujon Kidul pas sekali untuk wisata keluarga atau ramai-ramai.

Kelas Digital Marketing >