Indahnya Desa Wisata Malasari Bogor, Sangat Memukau! -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Indahnya Desa Wisata Malasari Bogor, Sangat Memukau!

Desa Wisata Malasari sebagai gabungan lanscape geografis yang bersatu dengan sumber daya budaya, tradisi istiadat dan kegiatan warga yang dihidangkan untuk aktivitas wisata atau berlibur.


Indahnya Desa Wisata Malasari Bogor, Sangat Memukau!
Indahnya Desa Wisata Malasari Bogor, Sangat Memukau! Photo by goodnewsfromindonesia.id

Bentang Alam Desa Wisata Malasari

Rentang alam yang cantik dan skema vegetasi yang tutupi teritori pelestarian sumber daya alam rimba Halimun simpan bermacam flora dan fauna nya sudah tampilkan keelokan dan kekhasan tertentu dengan beragam personalitasnya.


Lanscape bikinan berbentuk kebun teh Nirmala dan persawahan terasering yang diatur sebegitu rupa hingga tampilkan panorama alam yang cantik yang eksotik. Keadaan geografi dan fisik Desa Malasari yang dikitari oleh sungai Cikaniki dan Sungai Cidurian dan banyak memiliki air terjun dengan share macamnya. Itu Kekayaan alam sebagai daya bantu lingkungan tetap pada pariwisata di Desa Wisata Malasari.


Baca Juga: Daftar Desa Wisata di Indonesia


Kekuatan keberagaman hayati yang tinggi sekali di Taman Nasional Gunung Halimun Salak sebagai perwakilan ekosistem rimba tropis. Tipe anggota suku Dipterocarpaceae sebagai tumbuhan penciri rimba hujan daratan rendah. Satwa penciri yang ada di teritori Taman Nasional Gunung Halimun salak sebagai daya magnet pariwisata ialah Owa Jawa, Macan Tutul, Elang Jawa dan Kukang.


Adat pertanian warga dengan beragam kegiatan simpatisan aktivitas berkebun tetap terlindungi dengan bagus seperti ada upacara seren taun dan sedekah bumi sebagai pertanda rasa sukur manusia pada Tuhan yang sudah memberi rejeki lewat Bumi. Upacara yang dirayakan tiap tahunnya itu sebagai daya bantu adat warga pada Pariwisata pada bidang budaya


Lainnya terdapat banyak tempat monumental dan dipandang penting yang sudah jadi simbol-simbol berartinya Malasari dalam riwayat peradaban manusia pada periode lalu, seperti Pendopo Bupati 1947 sebagai cikal akan berdirinya Pemerintahan Kabupaten Bogor propinsi Jawa Barat dan beberapa benda warisan yang cukup tua. Hal itu jadi daya bantu peninggalan budaya sebagai pembangkit pariwisata DWM. Daya tarik keramahtamahan yang menjungjung tinggi nilai tradisi dan budaya sebagai salah satunya asset paling besar dalam daya magnet wisata karena keramahtamahan ialah daya tarik


Desa Wisata Malasari yang di maklumatkan tahun 2015 berada di Kecamatan Nangung Kabupaten Bogor, kawasannya menghampar dari pintu masuk Taman Nasional Halimun arah Bogor Barat sampai Daerah Citalahab dari gerbang Taman Nasional arah kabandungan Sukabumi.


Dalam buku tebaran kekuatan di catat jika "Desa Wisata Malasari sebagai wujud integratif di antara pertunjukan, fasilitas dan sarana simpatisan pariwisata yang terjadi hubungan di antara warga Malasari dengan wisatawan dan diatur oleh sebuah mekanisme yang dianggap", Selainnya untuk menghidupkan pariwisata di Bogor Barat, Management Desa Wisata Malasari mempunyai arah untuk melestarikan satu situasi keadaan yang bisa memicu berlangsungnya kemajuan ekonomi, tingkatkan kesadaran sosial dan lingkungan warga malasari berbentuk pariwisata yang ramah.


Baca Juga: Desa Wisata Gamplong


Secara administrasi, Desa Malasari mempunyai 6.470 Hektar atau 78% dari keseluruhan luasan Desa sebesar yang selebar 8.262,22 Hektar ialah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sebesar 971,22 Hektar atau sejumlah 11.8% sebagai perkebunan teh Nirmala agung dan bekasnya mayoritas sebagai persawahan dan kebun-kebun warga. 3 watak khusus simpatisan pariwisata Desa Wisata Malasari yakni rimba tropis dengan beragam jenis daya tarik flora dan fauna di dalamnya, teritori agro dengan daya tarik lansekap alam dan sikap sikap sosial budaya penduduknya junjung tinggi kearifan lokal dan budaya nenek moyang.


Rupanya pelangi itu ada di Desa Wisata Malasari Kekayaan flora dan fauna dalam Teritori Taman Nasional di Desa Wisata Malasari sudah tampilkan daya tarik kekhasan tertentu. Kekuatan biodiversity yang tinggi sekali di Taman Nasional Halimun (Red : 78% dari keseluruhan luasan Desa wisata malasari ialah Taman Nasional) sebagai perwakilan ekosistem rimba hujan tropis. Tipe anggota suku Dipterocarpaceae sebagai tumbuhan epidemik rimba hujan daratan rendah dengan Owa Jawa, Macan Tutul, dan Elang Jawa dan Kukang sebagai satwa penciri Taman Nasional yang sudah jadi daya magnet pariwisata Desa Wisata Malasari.


Lanscape bikinan berbentuk pesawahan terasering yang cantiknya seperti terasering di Bali dan perkebunan teh Nirmala Agung yang diatur sebegitu rupa oleh beberapa nenek moyang warga Malasari dan Pemerintahan penjajahan Belanda hingga tampilkan panorama cantik yang eksotik. Keindahan Desa Wisata Malasari makin memesona ditambahkan support keadaan geografi dan fisik Desa Wisata Malasari yang mempunyai memiliki terjunan air dan saluran sungai dengan share macamnya yang sering melahirkan pelangi, perihal ini pula yang dikirakan oleh beberapa orang jika "Pelangi itu rupanya ada di Desa Wisata Malasari", dugaan ini juga sebagai taqline promo Desa Wisata Malasari.


Adat pertanian warga dengan beragam kegiatan simpatisan aktivitas berkebun yang tetap terlindungi oleh hukum-hukum nenek moyang di pasangkan dengan bagus pada sehari-harinya warga Malasari. Penumpukan sikap pertanian bisa kelihatan dari bermacam adat yang sering jadi acara tahunan seperti upacara seren taun dan sedekah bumi sebagai pertanda rasa sukur manusia pada Tuhan yang maha kuasa yang sudah memberi rejeki yang banyak lewat Bumi. Upacara yang dirayakan tiap tahunnya setelah periode panen dan saat sebelum periode berkebun ini sebagai salah satunya daya bantu adat warga Malasari pada peningkatan kepariwisataan di bidang budaya.


Baca Juga: Desa Wisata Tinalah Top 50 ADWI


Di Desa Wisata Malasari ada tempat monumental yang dipandang penting dan sudah jadi simbol-simbol berartinya Malasari dalam riwayat peradaban manusia tempo dahulu. Seperti Pendopo Boepati 1947 sebagai cikal akan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan beberapa benda warisan yang cukup tua, hal tersebut jadi daya bantu peninggalan budaya warga Malasari sebagai pembangkit kepariwisataan Desa Wisata Malasari.


Desa Wisata Malasari ialah Jantungnya Halimun, Desa Wisata Malasari sebagai salah satunya desa wisata yang mempunyai kekayaan biodiversitas paling tinggi di pulau Jawa, Bila wisata Halimun berjulukan "the hearf of Java ecotourism" karena itu Desa Wisata Malasari ialah Jantungnya Halimun atau dalam persamaan bahasa ingris nya ialah "the heart of Halimun".

Kelas Digital Marketing >