Desa Wisata Tinalah Jadi Peserta Table Top Post Tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Desa Wisata Tinalah Jadi Peserta Table Top Post Tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023

Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah) 6/02/2023 menjadi salah satu peserta kegiatan Table Top Post Tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Kulon Progo Yogyakarta. ATF merupakan kegiatan event pariwisata terbesar di kawasan ASEAN yang secara rutin digelar setiap tahunnya.

Desa Wisata Tinalah Jadi Peserta Table Top Post Tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023


Kehadiran ATF memberikan kesempatan bagi desa wisata di Kulon Progo sebagai ruang kerjasama untuk mempromosikan ragam kegiatan di desa wisata sebagai tujuan wisata bagi para peserta dan delegasi yang hadir dalam kegiatan ini.

ASEAN Tourism Forum (ATF) adalah acara pariwisata tahunan terbesar di kawasan ASEAN. Acara ini dihadiri oleh pembuat kebijakan, praktisi, dan pemasok produk dan layanan pariwisata berbasis ASEAN.

Baca Juga: Pemuda Desa Dewi Tinalah jadi Narasumber Sharing Session Kawasan Digital Bank Indonesia Gorontalo


ATF mencakup dialog antara badan pemerintah pariwisata dan organisasi sektor swasta serta pertukaran perjalanan (TRAVEX) antara peserta pameran ASEAN dan pembeli internasional dari pasar perjalanan utama.

Tema yang sangat menarik dalam ATF 2023 "ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations", desa wisata dapat menyampaikan informasi dan promosi di Peserta Tabel Top Post Tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Beberapa buyer dari Nusantara dan Mancanegara seperti Laos, serta di hadiri negara Non  ASEAN India, dan Rusia mengikuti sesi tabel top untuk mendapatkan informasi mengenai desa wisata Tinalah.

Dengan adanya event-event internasional ini, Indonesia semakin dikenal dunia, begitu juga desa-desa wisata (Dewi Tinalah), sehingga dapat menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya yang dimana desa wisata ini mengusung konsep CBT atau Community Base Tourism.


Manfaat Tabel Top

Banyak Manfaat dari adanya Tabel Top untuk desa wisata:

  • Meningkatkan visibilitas: Tabel top menawarkan tampilan yang menonjol dan mudah dilihat, sehingga membantu memperkenalkan desa wisata dan meningkatkan visibilitasnya.
  • Memberikan informasi: Tabel top dapat menampilkan informasi tentang desa wisata, seperti lokasi, aktivitas yang dapat dilakukan, dan fasilitas yang tersedia.
  • Mempermudah akses: Tabel top mempermudah akses bagi pengunjung untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang desa wisata, seperti rute untuk sampai ke sana, waktu operasional, dan harga paket wisata.
  • Meningkatkan interaksi: Tabel top dapat digunakan untuk mengadakan acara interaktif, seperti games, quiz, atau diskusi, yang akan membantu menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan interaksi dengan mereka.
  • Memperkuat branding: Tabel top dapat menampilkan logo atau tagline dari desa wisata, yang akan memperkuat branding dan membantu menciptakan citra yang positif.
  • Meningkatkan penjualan: Dengan mempromosikan desa wisata melalui tabel top, akan meningkatkan minat pengunjung dan pada akhirnya meningkatkan penjualan tiket masuk, makan, dan penginapan.


Dengan menggunakan tabel top sebagai alat pemasaran, desa wisata dapat mempromosikan diri dengan efektif dan membantu meningkatkan pengunjung dan pendapatan untuk penguatan desa wisata berkelanjutan.

 

Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah) banyak mempunyai paket wisata berbasis pengalaman yang bersumber pada alam, budaya, dan sejarah. Dapatkan Profil dan Katalog Paket Dewi Tinalah untuk ragam kegiatan wisata yang penuh pengalaman.


Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing