Download PDF Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata Lengkap Beserta Penjelasannya -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Download PDF Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata Lengkap Beserta Penjelasannya

Dalam teori faktor pendorong untuk pengembangan nilai ekonomi di desa wisata, salah satunya adalah politik legal. Hal ini menjadi penting untuk diketahui terkait dengan visi dan misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata. Dapatkan info visi dan misi ini, langsung Download PDF Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata Lengkap Beserta Penjelasannya.

download-pdf-visi-dan-misi-capres-cawapres-2024-yang-usung-program-desa-wisata-lengkap-beserta-penjelasannya


Tingkatan registrasi akan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah usai pada 25 Oktober 2023 lalu. Terdapat tiga (3) akan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang sudah mendaftarkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Tahapan Mengembangkan Desa Wisata

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sah mendaftarkan sebagai akan pasangan Calon presiden dan Calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di KPU di hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sah mendaftarkan sebagai akan pasangan Calon presiden dan Calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di KPU di hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sah mendaftarkan sebagai akan pasangan Calon presiden dan Calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di KPU di hari Rabu, 25 Oktober 2023.

 

Koalisi Partai Pendukung Capres-Cawapres pada Pemilu 2024

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendapatkan dukungan dari tiga partai politik, yaitu Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan dukungan dari empat partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca Juga: Kegiatan Pameran Desa Wisata Tinalah 

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

 

Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024

Setiap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden tentu memiliki visi dan misi. Visi dan misi calon Presiden dan Wakil Presiden adalah serangkaian tujuan dan sasaran yang ingin dicapai oleh pasangan calon selama masa jabatannya. Visi merupakan gambaran besar tentang kondisi Indonesia di masa depan, sedangkan misi merupakan langkah-langkah yang akan diambil untuk mewujudkan visi tersebut.

Baca Juga: Desa Bangkal Seruyan Kalimantan Tengah Studi Pengembangan Desa dan Ekonomi Kreatif di Dewi Tinalah

Apa visi dan misi tiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Tahun 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD?

 

Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Anis-Muhaimin (Amin)

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mengusung visi: “Indonesia Adil Makmur untuk Semua”. Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang disebut “8 Jalan Perubahan”, yaitu sebagai berikut:

  • Memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan biaya hidup murah melalui kemandirian pangan, ketahanan energi, dan kedaulatan air;
  • Mengentaskan kemiskinan dengan memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, mewujudkan upah berkeadilan, menjamin kemajuan ekonomi berbasis kemandirian dan pemerataan, serta mendukung korporasi Indonesia berhasil di negeri sendiri dan bertumbuh di kancah global;
  • Mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan untuk generasi mendatang
  • Membangun kota dan desa berbasis kawasan yang manusiawi, berkeadilan dan saling memajukan;
  • Mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, serta berbudaya;
  • Mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia sebagai akar kekuatan bangsa;
  • Memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, serta meningkatkan peran dan kepemimpinan Indonesia dalam kancah politik global untuk mewujudkan kepentingan nasional dan perdamaian dunia; dan
  • Memulihkan kualitas demokrasi, menegakkan hukum dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.


Baca Juga: Pengertian Pariwisata, harus tahu untuk dukung kebijakan
 

Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Prabowo-Gibran

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengusung visi: “Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045”. Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang disebut “8 Misi Asta Cita”, yaitu sebagai berikut:

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan Hak Asasi Manusia.
  2. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong, kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.
  3. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
  4. Memperkuat reformasi politik, hukum dan birokrasi serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.
  5. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau dan ekonomi biru.
  6. Memperkuat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
  7. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

 

Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Ganjar-Mahfud

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengusung visi: “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari”. Visi tersebut akan diwujudkan dalam delapan misi yang disebut “8 Gerak Cepat”, yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: Pengertian Desa Wisata, Wajib Tau!

  • Mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian;
  • Mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi (R & I) berdikari;
  • Mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah;
  • Mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi;
  • Mempercepat pembangunan sistem digital nasional;
  • Mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru;
  • Mempercepat pelaksanaan demokrasi substantif, penghormatan ham, supremasi hukum yang berkeadilan, dan keamanan yang profesional; dan
  • Mempercepat peningkatan peran indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

 

Link Download PDF Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata Lengkap Beserta Penjelasannya

Berikut link download dokumen Visi dan Misi lengkap beserta penjelasannya pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu Tahun 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Visi dan Misi


Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Download
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka    Download
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Download 

 

Semoga memberikan wawasan untuk para pegiat pariwisata tentang pentingnya politik legal dalam pengembangan dan keberlajutan desa wisata, berdampak ekonomi, lingkungan dan sosial masyarakat. dapatkan Visi dan Misi Capres-Cawapres 2024 Yang Usung Program Desa Wisata Lengkap Beserta Penjelasannya secarang lengkap diatas.

Bagi Anda yang ingin belajar tentang Desa Wisata dapat belajar langsung dari pengelola Desa Wisata Tinalah. Hubungi narahubung di 085729546678. 

Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing