DEWI TINALAH: OUT BOUND PAUD SE-KALURAHAN WATES KULON PROGO -->

DEWI TINALAH: OUT BOUND PAUD SE-KALURAHAN WATES KULON PROGO


10 Maret 2017, FP3KW PAUD se Kalurahan Wates mengadakan kegiatan mancakrida (Out Bound) di Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak PAUD berinteraksi dengan alam secara langsung dan melakukan berbagai macam kegiatan permainan untuk mengoptimalkan masa perkembangannya.

Harapan dari kegiatan ini supaya anak-anak mendapatkan pengalaman-pengalaman yang dapat mengoptimalkan dan merangsang perkembangan diri anak. Permainan yang dilakukan diantaranya untuk merangsang pertumbuhan fisik dengan melakukan permainan yang energik dan aktif. Anak-anak juga mendapatkan pengalaman membuat kerajinan dari daun kelapa muda (janur) yang bertujuan untuk mengembangkan perkembangan sosial dan emosi dengan cara mencoba membuat kerajinan yang dipandu oleh instruktur.

Di akhir kegiatan, anak-anak melakukan permainan di kolam lumpur untuk menangkap ikan. Anak-anak berlatih untuk bergerak aktif dengan cara menangkap ikan tersebut. Anak-anak dilatih untuk fokus dan bekerja sama menangkap ikan. Setalah selesai menangkap ikan, anak-anak diajak ke sungai untuk melepas ikan yang telah ditangkap, dengan tujuan memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk selalu berinteraksi dan menjaga alam.