Galuh Fahmi Anak Desa Tampil di Jakarta Marketing Week 2022 Bawa Pulang Gold Champion -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Galuh Fahmi Anak Desa Tampil di Jakarta Marketing Week 2022 Bawa Pulang Gold Champion

Galuh Fahmi Anak Desa Tampil di Jakarta Marketing Week 2022 Bawa Pulang Gold Champion. Siapa sangka usaha digitalisasi desa wisata membawa kesempatan di acara bergengsi Jakarta Marketing Week 2022 dari Mark Plus. 

jakarta-marketing-week-2022-galuh-fahmi-desa-wisata-tinalah

Kesempatan menjadi speaker di Jakarta Marketing Week 2022 merupakan kesempatan dalam rangkaian penerimaan Creative Tourism Destination Award 2022 program Planet Tourism Indonesia dari Mark Plus Tourism.

Upaya digitalisasi Desa Wisata Tinalah dari tahun 2013 melalui media sosial berkembang saat ini menjadi omni chanel marketing. Proses pangjan pemasaran Dewi Tinalah saat ini telah memberikan pertumbuhan dan kebermanfaatan sosial untuk masyarakat di Desa Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Upaya digitalisasi Dewi Tinalah pun tidak mudah, penuh tantangan. Tantangan utama digitalisasi desa wisata adalah kemauan SDM desa memanfaatkan teknologi digital. Minimnya pengetahuan pada waktu itu membuat rasa ingin tahu mengenani digitalisasi khususnya untuk digital marketing.

Uji coba demi ujicoba pun dilakukan. Berbagai tutorial pemanfaatan media digital untuk pemasaran pun dilakukan sampai dengan mengikuti berbagai training dari harga ratusan ribu hingaa jutaan rupiah.

Baca juga

Strategi digitalisasi desa wisata Tinalah memberikan dampak untuk pertumbuhan dan profit sosial. Secara bertahap dari tahun 2015, Dewi Tinalah makin dikenal dengan bertambanya trafik yang mengenal.

Strategi Funneling menjadi strategi yang ampuh. Awarness Dewi Tinalah pun meningkat 3x lipat pada tahun 2017. Proses peningkatan awarness pun memberikan dampak pada peningkatan omset Dewi Tinalah.

Program digitalisasi Dewi Tinalah dengan digital marketing merupakan proses yang panjang dalam proses pemasaran di media digital dan online. Digital marketing memanfaatkan saluran digital seperti mesin pencari, media sosial, email, dan situs web lain untuk terhubung dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Ini juga termasuk komunikasi melalui pesan teks atau multimedia.

Pemasaran digital juga didefinisikan sebagai taktik dan saluran digital untuk terhubung dengan pelanggan di mana mereka menghabiskan sebagian besar wisatawan menghabiskan waktu: online. 

Pemasar digital terbaik memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana setiap kampanye pemasaran digital mendukung tujuan menyeluruh mengenai pengembangan desa wisata. Dan tergantung pada tujuan strategi pemasaran desa wisata, pemasar dapat mendukung kampanye yang lebih besar melalui saluran gratis dan berbayar yang dimiliki desa wisata.

Dewi Tinalah membuat serangkaian posting blog yang menghasilkan prospek dari ebook baru atau poster digital. Pemasar media sosial Dewi Tinalah kemudian mempromosikan postingan blog melalui postingan berbayar dan organik di akun media sosial bisnis.

peningkatan-awarness-dewi-tinalah-di-media-web

Proses Pemasaran digital Dewi Tinalah terus menjangkau audiens yang lebih besar daripada melalui metode tradisional, dan menargetkan prospek yang kemungkinan besar akan membeli produk atau layanan Dewi Tinalah. Proses Digital marketing Dewi Tinalah lebih hemat biaya daripada iklan tradisional, dan memungkinkan untuk mengukur kesuksesan setiap hari dan melakukan pivot.

Manfaat utama Digital Marketing Desa Wisata Tinalah 

  • Dewi Tinalah dalam hal ini memfokuskan upaya pada prospek yang kemungkinan besar akan membeli produk atau layanan / paket wisata Jogja Dewi Tinalah.
  • Lebih hemat biaya daripada metode pemasaran keluar .
  • Pemasaran digital meratakan lapangan permainan dalam industri wisata dan memungkinkan Dewi Tinalah bersaing dengan merek yang lebih besar.
  • Pemasaran digital dapat diukur.
  • Lebih mudah untuk beradaptasi dan mengubah strategi pemasaran digital.
  • Pemasaran digital meningkatkan tingkat konversi dan kualitas prospek Dewi Tinalah.
  • Dewi Tinalah melibatkan audiens di setiap tahap dengan pemasaran digital.

Jenis Digital Marketing yang dimanfaatkan oleh Dewi Tinalah diantaranya Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO), Pemasaran Konten, Pemasaran media sosial, Pemasaran Afiliasi, Iklan Asli
Otomasi Pemasaran, Email Pemasaran, PR online, Pemasaran Masuk, Konten Bersponsor, Pemasaran Mesin Pencari (SEM), Pemasaran Pesan Instan.

peningkatan-awarness-dewi-tinalah-di-media-web-google-bisnis-analitik

Proses digitalisasi Desa Wisata Tinalah akan selalu berkembang dan dinamis sesuai dengan perkembagnan teknologi terbaru. Hal penting dari digital marketing adalah kemampuan untuk beradaptasi dan mau untuk selalu belajar hal baru. Selanjutnya praktik menjadi hal yang tidak dapat ditinggalkan, karena tanpa praktik langsung untuk menerapkan digital marketing tidak ada hasil yang didapatkan.

Pada akhirnya digital marketing merupakan bagian kecil dari pengembangan desa wiata. Strategi digital merketing menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan dampak sosial, lingkungan dan ekonomi untuk desa. Subjek utama dari semua proses ini adalah manusia, maka SDM desa wisata harus selalu mau untuk belajar dan memiliki mindset berkembang.
Kelas Digital Marketing >