Pesona Alam dan Budaya

23 March 2018

Desa Wisata Untuk Camping di Kulon Progo Yogyakarta – Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Untuk Camping di Kulon Progo Yogyakarta – Sebagai daerah yang menjadikan sektor wisata sebagai andalannya, beragam potensi dan jenis wisata dikembangkan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini yang berkembang cukup pesat di Yogyakarta adalah desa wisata yang salah satunya dapat dijadikan tempat untuk camping. Di lokasi desa wisata ini juga disajikan berbagai pilihan paket kegiatan yang menarik seperti outbound, atraksi seni dan budaya dengan harga yang terjangkau.

desa wisata di kulon progo yogyakarta untuk camping - desa wisata tinalah

Lokasi Camping di Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata Tinalah adalah salah satu tempat desa wisata dengan area camping ground yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Desa Wisata Tinalah terdapat beberapa obyek wisata yang bisa didatangi untuk menikmati panorama alam yang indah. Lokasi berada di Jalan Persandian Km. 5, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai di sana, membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi tidak jauh dari pusat Kota Jogja. Selain untuk bermalam, camping di Desa Wiasat Tinalah juga dapat untuk refresing dan melepas kepenatan dari segala kesibukan sehari-hari. Selain bisa merefresh pikiran dari segala ritinitas, kegiatan camping  juga bisa membuat Kamu merasa lebih dekat dengan alam hingga menambah rasa syukur atas pemandangan yang Kamu lihat di Desa Wisata Tinalah.

Fasilitas Camping di Desa Wisata Tinalah

Desa wisata untuk camping di Kulon Progo Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah mampu menampung kapasitas 600 orang. Area camping sangat mendukung untuk penyelenggaraan camping di Kulon Progo  dengan peserta yang banyak. Tersedia juga penerangan, mushola, kamar mandi 14 unit, tempat parkir luas, tempat pertemuan, wahana out bound, dan tempat swafoto di Puncak Kleco Desa Wisata Tinalah. Di tempat ini juga bisa melakukan wisata sejarah di Goa Sriti dan Museum Rumah Sandi (Cikal Bakal Lembaga Sandi Negara Indonesia). Biaya camping sebagai berikut.