Pesona Alam dan Budaya

23 March 2018

Outbound SMP Unggulan Aisyiyah Bantul Yogyakarta - Desa Wisata Tinalah

Outbound SMP Unggulan Aisyiyah Bantul - Hari Kamis, 22 Maret 2018,  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Aisyiyah Bantul mengadakan kegiatan outbound (mancakrida) di Desa Wisata Tinalah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan refreshing kepada siswa dan siswi kelas IX (kelas Sembilan) setelah mengikuti berbagai macam rangkaian persiapan test ujian akhir nasional. Dalam kegiatan outbound di Desa Wisata Tinalah diharapkan dapat memberikan kesiapan jasmani, rohani, dan mental melalui game-game yang dilakukan.

 outbound jogja smp unggulan ayisyiyah bantul di desa wisata tinalah kulon progo yogyakarta

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB setelah peserta outbound menikmati hidangan makanan dan welcome drink. Menu makanan pedesaan seperti jagung, singkong, dan kacang menjadi makanan pembuka dengan ditambah hangatnya minuman jahe.

Game-game yang disajikan untuk SMP Unggulan Aisyiyah Bantul secara garis besar untuk memberikan ketangkasan jasmani dan rohani. Game dilakukan di darat dan perairan. Peserta outbound diberikan beberapa game untuk melatih kepekaan, ketangkasan, kefokusan, kekuatan jasamani, kerjasama, kepemimpinan dan pola strategi, serta kecepatan dalam mengambil sebuah keputusan. Dari permainan-permainan dalam outbound diharapkan dapat membekali kesiapan siswa-siswi dalam mengikuti persiapan-persiapan kegiatan di sekolah.

Informasi outbound Desa Wisata Tinalah untuk wilayah Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul, Klik. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams)