Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Relawan UAD - Desa Wisata Tinalah -->
Kelas Digital Marketing

Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Relawan UAD - Desa Wisata Tinalah

Pusat Studi Lingkungan dan Penanganan Bencana (PSLPB) Universitas Ahmad Dahlan tahun ini akan mengadakan open recruitment anggota baru tahun 2018 di Desa Wisata Tinalah. PSLPB UAD merupakan pusat studi yang menyelenggarakan penelitian, pelatihan dan layanan masyarakat di bidang lingkungan dan kebencanaan. Kegiatannya dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tanggal 16-18 Maret 2018. Tujuan dari kegiatan ini untuk membekali dan melakukan simulasi bagi anggota baru yang berkaitan dengan kebencanaan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta. Materi pelatihan diisi dari BPDB, dan dari PKU Bantul.

Pusat Studi Lingkungan dan Penanggulangan Bencana (PSLPB) Universitas Ahmad Dahlan - desa wisata tinalah yogyakarta

“Materinya pelatihan itu tentang kebencanaan, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY, lalu dilanjutkan materi tentang kebencanaan juga dari Muhammadiyah Disaster Management Center (Sabtu, 17 Maret 2018). Lalu hari Minggu 18 Maret 2018 materi diisi oleh RS PKU Bantul mengenai Bantuan Hidup Dasar (BHD)”, jelas Upik, salah satu panitia pelatihan PSLPB UAD 2018.

Pusat Studi Lingkungan dan Penanggulangan Bencana (PSLPB) Universitas Ahmad Dahlan - outbound desa wisata tinalah yogyakarta

Peserta pelatihan tidak hanya menerima materi-materi pelatihan dan simulasi yang berkaitan dengan kebencanaan, tapi juga melakukan kegiatan outbound di Desa Wisata Tinalah. Kegiatan outbound dipandu oleh kak Donaldo dan beberapa pengelola Desa Wisata Tinalah. Lokasi outbound berada di area Desa Wisata Tinalah, seperti kolam lumpur Tinalah, sungai Tinalah, dan area lapangan Tinalah. 

Kesan dari Panitia: Emelia Ariska
Tempat, pengelolaan, pengurus, konsumsi, transport, semua the best. Paket komplit untuk tempat wisata yang nyaman,  suasana alam, aman, dan murah hehe. Murah dan sangat berkualitas. Insya Allah next event akan di Dewi Tinalah lagi.
Informasi outbound Desa Wisata Tinalah untuk wilayah Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul, Klik. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams)




Kelas Digital Marketing