Pesona Alam dan Budaya

20 March 2018

Desa Wisata Untuk Camping Di Jogja - Desa Wisata Tinalah

Kali ini kita akan memberikan informasi mengenai desa wisata untuk camping di Jogja yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Di Jogja mempunyai banyak sekali tempat camping yang bisa kamu pilih. Salah satunya di Desa Wisata Tinalah. Lokasi berada di Jalan Persandian Km. 5, Desa Purwoharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Area camping di Jogja (Desa Wisata Tinalah) berada di kawasan Pegunungan Menoreh Kulon Progo. Di area camping ini juga ada sungai, namanaya Sungai Tinalah.

desa wisata untuk camping di Jogja desa wisata tinalah kulon progo

Tips mencari  desa wisata untuk camping di Jogja

Kamu perlu memperhatikan beberapa hal untuk memilih desa wisata untuk caping di Jogja. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui fasilitas apa yang ada di tempat camping tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah lokasi camping di Jogja, luas tempat camping di Jogja, fasilitas tempat camping yang disediakan, kapasitas tempat camping, ketersediaan air di tempat camping, dan keamanan di tempat camping.

Desa wisata untuk camping di Jogja di Desa Wisata Tinalah mempunyai kapasitas 600 orang. Area camping sangat mendukung untuk penyelenggaraan camping di jogja dengan peserta yang banyak. Tersedia juga penerangan, mushola, kamar mandi 14 unit, tempat parkir luas, tempat pertemuan, wahana out bound, dan tempat swafoto di Puncak Kleco Desa Wisata Tinalah. Biaya camping sebagai berikut. 

Itu tadi desa wisata untuk camping di Jogja yang bisa kamu pilih untuk melaksanakan kegiatan camping. Desa Wisata Tinalah menjadi salah satu pilihan tepat untuk melakukan kegiatan camping yang asik.