Pesona Alam dan Budaya

20 July 2018

Desa Wisata Tinalah Pilihan Lokasi Makrab Mahasiswa di Jogja

Desa Wisata Tinalah Pilihan Lokasi Makrab Mahasiswa di Jogja - Kegiatan Makrab tentu tidak asing lagi bagi anak muda saat ini di seluruh wilayah Indonesia, terlebih di Daerah Istimewa Yogyakarta. Apa sih sebenarnya makrab itu? Makrab adalah kepanjangan dari Malam Keakraban, yaitu berkumpul bersama dengan teman-teman satu program studi, fakultas, unit kegiatan, komunitas, sekolah, teman universitas dan-atau kelompok lainnya.

desa wisata tinalah pilihan lokasi makrab mahasiswa di jogja - desa wisata tinalah
Serunya Kegiatan Makrab Sahabat Dewi Tinalah
sembari Menikmati Hangatnya Api Unggun. Doc Dewi Tinalah.
Sebagai salah satu desa wisata di Yogyakarta yang semakin berkembang, Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah) selalu memberikan solusi dan alternatif bagi para Sahabat Wisata baik dari universitas, sekolah, organisasi, dan atau lembaga tertentu untuk melakukan berbagai acara dan kegiatan Makrab di Dewi Tinalah.

Baca Juga: Tempat Makrab Favorit Mahasiswa Jogja

Bukan hanya kegiatan makrab yang bisa kalian lakukan di Dewi Tinalah. Di sini, kalian dapat melakukan kegiatan wisata alam berupa trekking alam Dewi Tinalah dengan menyusuri Sungai Tinalah dan Bukit Talun Miri. Di Dewi Tinalah, kalian juga dapat melakukan napak tilas bersejarah dengan mengunjungi Museum Rumah Sandi dan Goa Sriti yang digunakan untuk mengatur strategi perang saat zaman penjajahan Belanda. Selain itu, kalian dapat menyaksikan sunrise dan sunset di Puncak Kleco Dewi Tinalah. Banyak bukan kegiatan yang bisa kalian lakukan di Dewi Tinalah, tentu ini akan menambah keseruan rangkaian kegiatan makrab kalian.

Desa Wisata Tinalah Pilihan Lokasi Makrab Mahasiswa di Jogja
Outbound dalam rangkaian kegiatan Makrab. Doc Dewi Tinalah.
Di Dewi Tinalah juga terdapat area outbound (mancakrida) yang bisa dijadikan sebagai salah satu agenda kegiatan makrab. Kalian dapat mengisi kegiatan outbound dengan berbagai macam game yang mengasah keterampilan psikomotor kalian, tentu tidak hanya sekedar permainan, kemampuan otak kalian akan diuji dalam permainan outbound di Dewi Tinalah.

Dewi Tinalah Sebagai Tujuan Utama Makrab di Yogyakarta

Dewi Tinalah memberikan fasilitas yang tidak mungkin di dapatkan di tempat makrab lain. Di sini, lokasi tempat makrab sangat sejuk karena berada di kawasan Pegunungan Menoreh. Di lokasi ini juga terdapat Sungai Tinalah yang membentang indah, sungai ini dapat kalian gunakan sebagai salah satu tempat kegiatan makrab yang seru. Tidak jauh dari Sungai Tinalah, kalian akan disuguhi pemandangan indah di kawasan Embung Dewi Tinalah.

Baca Juga: Tempat Makrab dan Outbound Seru di Jogja

Di Dewi Tinalah kalian tidak perlu pusing untuk memikirkan berbagai macam kebutuhan, di sini tersedia fasilitas yang dapat mendukung kegiatan makrab kalian. Semua fasilitas tersedia di Dewi Tinalah, seperti kuliner, tempat kegiatan makrab, tempat outbound, penerangan malam hari, speaker aktif, tempat ibadah, rumah pertemuan, toilet, camping ground dan tempat parkir luas. Selain itu kalian juga dapat menyewa peralatan masak, panggung kegiatan, paket soundsystem 5000watt, dan HandyTalky

Jika ingin menambah keseruan makrab dengan api unggun, Dewi Tinalah juga menyediakan paket api unggun meriah.

Banyak keuntungan yang akan kalian dapat ketika makrab di Dewi Tinalah, diantaranya:
  1. Peserta makrab mendapatkan pembelajaran terkait dengan manajemen organisasi dan berlatih langsung dalam kepengurusan makrab.
  2. Peserta makrab dapat mengunjungi Museum Rumah Sandi, Goa Sriti, dan Wisata Alam Puncak Kleco.
  3. Peserta makrab merasakan menginap di Desa Wisata Tinalah di kawasan Pegunungan Menoreh Yogyakarta yang indah.
  4. Peserta makrab dapat memilih Paket Makrab Jogja dengan harga terjangkau.
Yuk, tentukan kegiatan makrab tahun ini di Dewi Tinalah. Pasti akan banyak pengalaman baru yang akan kalian dapatkan. Informasi makrab di wilayah Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul di Desa Wisata Tinalah, Klik. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams).