Wisatawan Mancanegara Minati Jelajah Alam di Desa Wisata Tinalah -->

Wisatawan Mancanegara Minati Jelajah Alam di Desa Wisata Tinalah

Wisatawan Mancanegara Minati Jelajah Alam di Desa Wisata Tinalah - Jelajah alam Jogja di Desa Wisata Tinalah. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan paket wisata Jogja Adventure yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara ketika berwisata di Jogja.

Wisatawan Mancanegara Minati Jelajah Alam di Desa Wisata Tinalah
Kegiatan Jelajah Alam Wisatawan Mancanegara di Dewi Tinalah bersama Via-Via

Wisatawan mancanegara yang berwisata di Indonesia sekarang tidak hanya sekedar melirik Bali dan Borobudur, tetapi kini para wisatawan mancanegara melirik kegiatan wisata di Desa Wisata Jogja (Dewi Tinalah).

Mengapa hal ini terjadi? Wisatawan mancanegara ingin merasakan sesuatu hal yang berbeda. Mereka ingin merasakan tinggal di desa, menikmati suasana desa, berinteraksi dengan masyarakat di desa. Hal inilah yang menjadi alasan wisatawan mancanegara berwisata ke desa wisata di Yogyakarta (Dewi Tinalah).


Baca Juga: Kunjungan Dewi Tinalah Tahun 2019 Meningkat 19.3%

Ketika tinggal di desa wisata (Dewi Tinalah), wisatawan mancanegara menginap di rumah penduduk setempat (homestay). Mereka berinteraksi dengan pemilik rumah, merasakan apa yang dilakukan sehari-hari oleh masyarakat di desa.

Kegiatan ini seperti membersihkan halaman rumah, mencari pakan ternak, memberikan makan ternak, menyiram tanaman di sawah. Jika pas musim tanam atau panen padi, wisatawan juga bisa ikut dalam kesempatan ini, mendapatkan pengalaman menanam atau memanen padi.


Kegiatan jelajah alam di Desa Wisata Tinalah mengitari kawasan Pegunungan Menoreh. Wisatawan bisa melihat sunset maupun sunrise di Wisata Alam Puncak Kleco. Kemudian jelajah alam melewati persawahan dan Sungai Tinalah. Wisatawan mancanegara bisa berkunjung ke situs Rumah Sandi tempat bersejarah perjuangan rakya Indonesia di kawasan Desa Wisata Tinalah.

Wisatawan mancanegara yang kegiatan di Dewi Tinalah juga akan dipandu menuju kawasan Goa Sriti untuk melihat keindahan goa tersebut, terdapat stalagmit dan stalagtit yang indah. Di Goa Sriti ini juga merupakan jejak perjuangan Pangeran Diponegoro dalam melakukan pergerakan perlawanan kepada Belanda kala itu.

Baca Juga: Desa Wisata untuk Camping di Jogja

Tidak hanya itu, wisatawan mancanegara juga bisa belajar gamelan di Desa Wisata Tinalah. Mersakan menjadi wiyaga (pemain gamelan). Dengan pengalaman ini, wisatawan mancanegara merasakan betapa kayanya ragam budaya di Indonesia, khususnya di tempat wisata Yogyakarta dengan desa wisata Tinalah. 



https://api.whatsapp.com/send?phone=6285200552054&text=Hallo,%20Mas%20Bams,%20Saya%20mau%20tanya%20paket%20dan%20fasilitas%20di%20Dewi%20Tinalah.....