Pesona Alam dan Budaya

08 April 2020

Layanan Paket Camping Jogja Terlengkap untuk Berbagai Kalangan

Layanan paket camping Jogja merupakan layanan akomodasi desa wisata Jogja. Camping menjadi salah satu paket andalan untuk kegiatan outdoor. Berbagai provider jasa layanan wisata Jogja menyediakan layanan camping Jogja yang menarik dengan berbagai rangkaian kegiatan penuh kesan pengalaman.

Layanan-Paket-Camping-Jogja Terlengkap-untuk- Berbagai-Kalangan–Desa-Wisata-Tinalah
Tempat camping Jogja di Desa Wisata Tinalah

Kini wisatawan Jogja bisa memilih layanan paket camping Jogja di Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah). Wisatawan bisa menikmati layanan penginapan atau kegiatan wisata paket camping Jogja dengan cara tinggal di kawasan desa wisata. Dewi Tinalah merupakan desa wisata di Jogja yang beralamat di Jl. Persandian Km 5, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Layanan Paket Outbound Jogja Murah

Layanan paket camping Jogja di Dewi Tinalah mudah diakses dari berbagai sisi daerah wisata di Jogja. Jika ingin menikmati layanan camping Jogja ini, wisatawan bisa berangkat dari tempat wisata Borobudur Magelang, pusat kota Jogja (Tugu Jogja, Malioboro, Tamansari), kabupaten Sleman, kabupaten Bantul, kabupaten Purworejo, maupun kabupaten Magelang.

Wisatawan Jogja bisa melakukan pemesanan Layanan Paket Camping Jogja melalui tombol whatsapp yang terdapat dalam halaman informasi web ini. Wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara bisa menikmati layanan paket camping di Dewi Tinalah. Berbagai paket layanan ada di Dewi Tinalah, wisatawan bisa menikmati paket camping keluarga, paket camping komunitas, paket camping rombongan dengan durasi paket camping 2 hari 1 malam (2H1M) atau durasi paket camping 3 hari 2 malam (3H2M).

camping-jogja-2-hari-1-malam-2h1m
Paket Camping Jogja 2 Hari 1 Malam (2H1M)

Wisatawan bisa secara fleksibel melakukan berbagai kegiatan dengan layanan paket camping Jogja. Wisatawan bisa memilih berbagai tambahan paket kegiatan lain, seperti kegiatan live in dengan berbagai kegiatan masyarakat di Dewi Tinalah. Kegiatan ini seperti mencari rumput di kebuh, membeikan makanan untuk ternak, bertani atau berladang dengan petani, berlatih musik gamelan, membuat berbagai kerajinan, atau membuat berbagai aneka olahan kuliner khas Desa Wisata Tinalah.

Baca Juga: Buku Panduan Desa Wisata 

Seru bukan? Melakukan kegiatan wisata Jogja di Dewi Tinalah dengan berbagai ragam pilihan atraksi wisata. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati panorama pemandangan dari wisata alam Puncak Kleco. Di puncak alam ini bisa untuk menikmati pemandangan kota Jogja di siang atau malam hari. Di tempat ini juga menjadi tempat spot menikmati sunrise Jogja ketika pagi hari. Tersedia juga berbagai aneka minuman dan kuliner Jogja ketika berwisata di wisata alam Puncak Kleco.

wisata-alam-puncak-kleco-desa-wisata-tinalah-sunrise-jogja
Wisatawan Mancanegara nikmati pemandangan di Desa Wisata Tinalah

Dengan memesan layanan Paket Camping Jogja, wisatawan bisa juga melakukan wisata sejarah di kawasan Desa Wisata Tinalah. Di sini terdapat situs sejarah Rumah Sandi Negara dan kawasan base camp Pangeran Diponegoro melakukan perang Jawa melawan Kolonial Belanda pada tahun (1825-1830 M). Tidak hanya kegiatan camping saja, kegiatan ini juga menjadi kegiatan literasi pengetahuan sejarah  perjuangan Bangsa Indonesia yang ada di Dewi Tinalah.

Manfaat kegitan camping – Paket Camping Jogja

Tentu kegiatan camping mempunyai banyak manfaat untuk diri maupun kelompok yang ikut dalam kegiatan camping. Manfaat camping diantaranya melatih diri trampil dengan berbagai kegiatan, melatih kerjasama, melatih komunikasi, melatih rasa percaya diri, melatih untuk bersosialisasi dengan orang lain, melatih jiwa kepemimpinan dan kesabaran, melatih mensyukuri segala ciptaanNya, dan melatih untuk kreatif dengan berbagai tantangan ketika melakukan kegiatan camping.

Fasilitas Camping Jogja di Dewi Tinalah

Fasilitas camping di Dewi Tinalah lengkap untuk berbagai pendukung kegiatan camping. Fasilitas yang ada di Dewi Tinalah berupa area camping ground, rumah pertemuan berupa Joglo dan Omahku, toilet kamar mandi, tempat ibadah, rumah kuliner, layanan sekretariat, layanan keamanan, layanan asuransi kegiatan, tikar, gazebo. Tenda terpisah dari fasilitas paket camping.

Harga Paket Camping Jogja

Harga paket camping Jogja di Desa Wisata Tinalah terjangkau untuk berbagai kalangan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Harga paket camping bervariasi dari harga Rp.40.000 sampai Rp300.000. Wisatawan dapat memilih paket camping sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

bit.ly/WAdewitinalah