Seminar Pesona Pariwisata Transformasi Digital Pariwisata -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Seminar Pesona Pariwisata Transformasi Digital Pariwisata

Kegiatan Seminar Pesona Pariwisata (SEMESTA) merupakan Program Studi Pariwisata diselenggarakan setiap tahun. Seminar Pesona Pariwisata (SEMESTA) Pariwisata saat ini bertemakan “Digitalisasi Wisata”. Tema ini diambil dengan pertimbangan bahwa digitalisasi merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam pariwisata terutama sejak pandemic Covid-19. Saat ini tren pariwisata juga mulai bergeser ke arah digital. Salah satu buktinya terlihat dari aktivitas wisatawan yang mulai merencanakan perjalanan, pre-on-post journey, hampir seluruhnya dilakukan secara digital.

seminar-pesona-pariwisata-transformasi-digital-pariwisata

Digitalisasi merupakan strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata Indonesia melalui berbagai platform. Digitalisasi tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Konsep Digitalisasi Desa Wisata

Digitalisasi akan menjadi lompatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia karena digitalisasi secara tidak langsung membuat masyarakat semakin melek dan ikut beradaptasi dalam perkembangan teknologi.

Menariknya lagi, ternyata perkembangan teknologi saat ini menjadikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor yang mengalami digitalisasi dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. program digitalisasi pariwisata makin terakselerasi karena para pengelola objek wisata hingga wisatawan makin dekat dengan dunia digital. Digitalisasi tersebut lebih mengarah kepada proses konsumen saat berwisata, mulai dari melakukan pemesanan untuk transportasi, menginap hingga memesan tiket masuk ke objek wisata.

Tema Seminar Pariwisata

"Digitalisasi Wisata -  Transformasi Digital Pariwisata "

Keynote Speaker

🗣 Muhammad Neil El Himam, M.Sc *(dalam konfirmasi)
(Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, RI)

Narasumber

🗣 Agoes Tinus Lis Indrianto, Ph.D, CIQAR - (Dekan Sekolah Pariwisata Universitas Ciputra)

🗣 Galuh Alif Fahmi Rizki - (Pengelola Desa Wisata Tinalah, Kulon Progra)

🗓️ Rabu, 21 Juni 2023
🕗 08.00 - 16.00
📍 Zoom Meeting

✨ Free E-Sertifikat

Link Pendaftaran: https://s.id/PesertaSEMESTA2023

✆ Contact Person :
Puguh (0812-3538-0266)
Wahyuni (0819-9968-0430)


seminar-pesona-pariwisata-transformasi-digital-pariwisata-dewi-tinalah-galuh-alif-fahmi-rizki

Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing