Pesona Alam dan Budaya

30 March 2018

Camping SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah

Camping di Yogyakarta – SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengadakan camping di Desa Wisata Tinalah Kulon Progo. Kegitan berlangsung pada tanggal 27-29 Maret 2018. Kegiatan ini dilakukan dengan perkemahan yang seru dan asyik. Kalau dalam kegiatan umum, istilahnya kepramukaan, tapi kalau dalam sekolah-sekolah Muhammadiyah disebut dengan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan atau sering disebut dengan istilah HW. Kegiatan ini merupakan salah satu organisasi otonom (ortom) di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah. Ortom Muhammadiyah lainnya adalah: 'Aisyiyah, Nasyiatul 'Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Camping SMK  Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah

Kegiatan HW utamanya menekankan dalam mendidik anak, remaja, dan pemuda dengan sistem kepanduan. HW sebagai kepanduan islami, artinya pendidikan kepanduan yang dilakukan oleh HW adalah untuk menanamkan aqidah Islam dan membentuk peserta didik berakhlak mulia.

Kegiatan HW SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah dilakukan dengan pemberdayaan anak didik lewat sistem beregu, kegiatan dilakukan di alam terbuka, pendidikan dengan metode yang menarik, menyenangkan, dan menantang, penggunaan sistem kenaikan tingkat dan tanda kecakapan, serta sistem satuan dan kegiatan terpisah antara pandu putera dan pandu puteri. 

Bakti Sosial dan Camping SMK  Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah

Dalam kegiatan ini, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga mengadakan kegiatan bakti sosial untuk warga di sekitar Desa Wisata Tinalah. Wujud bakti sosial ini berupa barang sembako, nantinya akan disalurkan kepada warga-warga yang berhak untuk mendapatkannya. Perwakilan dan simbolis penerimaan bakti sosial dari Desa Wisata Tinalah diterima oleh Mas Fredy. Ucapan terimakasih disampaikan oleh Desa Wisata Tinalah langsung kepada SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta pasca penerimaan simbolis bakti sosial tersebut.

Baca juga: Desa Wisata Untuk Camping Di Jogja - Desa Wisata 

Bagi Anda yang berencana mengadakan kegiatan seperti SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta di Desa Wisata Tinalah dapat segera menghubungi kontak info Desa Wisata Tinalah. Di sini Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas, seperti camping  atau kemah, outbound, susur Sungai Tinalah, Trekking alam Tinalah, Wisata Alam Puncak Kleco, susur Goa Sriti Samigaluh, kunjungan sejarah di Museum Rumah Sandi Negara, permainan air dengan Tinalah  Tubing.

Info camping dan outbound Jogja

Punya jadwal untuk membuat acara camping dan outbound  kantor, sekolahan, kampus, atau instansi Anda? Informasi camping dan outbound Desa Wisata Tinalah di Jogja, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul, Klik. SMS/WA/TELP. +6285200552054 BBM: 59D4CD01 (Mas Bams)