Desa Wisata Untuk Camping Di Sleman - Desa Wisata Tinalah -->
Paket Wisata Jogja Dewi Tinalah

Desa Wisata Untuk Camping Di Sleman - Desa Wisata Tinalah

Desa Wisata untuk camping di Sleman - Hallo sahabat wisata. Pada artikel ini kita akan memberi info seputar desa wisata untuk camping di dekat area Sleman selain di Desa Wisata Pentingsari dan Desa Wisata Garongan, yaitu di Desa Wisata Tinalah yang terletak di barat Kabupaten Sleman, sekitar 20 km, tepatkanya di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tentu sahabat wisata sudah tahu lokasi kedua desa wisata tersebut. Desa Wisata Garongan terletak di sisi selatan Gunung Merapi tepatnya berada di Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Kalau Desa Wisata Pentingsari terletak di Umbulharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta. Selain untuk camping, desa wisata di Sleman tersebut juga bisa untuk kegiatan outbound dan kegiatan pembelajaran di luar ruangan seperti fieldtrip, dan makarab. Begitu juga di Desa Wisata Tinalah, sahabat wisata dapat melakukan berbagai macam kegiatan outdoor.

desa wisata untuk camping di sekitar Sleman Jogja desa wisata tinalah kulon progo yogyakarta

Desa Wisata untuk camping di sekitar Sleman tentu banyak pilihanya. Dari di wilayah Kabupaten Sleman sendiri atau di kabupaten-kabupaten sekitar, seperti Kulon Progo, Bantul, dan Gunung Kidul. Di desa wisata Kulon Progo yang letaknya tidak jau dari kabupaten Sleman terdapat desa wiata yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk melakukan kegiatan camping di Yogyakarta, yaitu Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah). Lokasi Desa Wisata Tinalah berada di Jalan Persandian Km. 5 Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Area camping ini (Desa Wisata Tinalah) berada di kawasan Pegunungan Menoreh Kulon Progo. Terdapat juga sungai yang berkelok-kelok, namanaya Sungai Tinalah.

Tips mencari  desa wisata untuk camping di Sleman dan sekitarnya

Sahabat wisata perlu mengetahui beberapa hal dalam memilih desa wisata untuk caping di Selman dan sekitarnya. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan di tempat camping tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah lokasi camping di Sleman dan sekitarnya, luas tempat camping di Sleman dan sekitarnya, kapasitas tempat camping , fasilitas tempat camping yang disediakan, keamanan di tempat camping, dan ketersediaan air di tempat camping.

Desa wisata untuk camping di Sleman selain Pentingsari dan Garongan tadi, di Desa Wisata Tinalah mampu menanpung peserta camping sebanyak  600 orang. Area camping mendukung untuk penyelenggaraan camping di jogja dengan peserta yang banyak. Tersedia juga fasilitas penerangan, mushola untuk beribadah, kamar mandi  sebanyak 14 unit, tempat parkir kendaraan luas, tempat pertemuan dan forum diskusi, wahana out bound atau mancakrida, dan tempat swafoto atau selfie di Puncak Kleco Desa Wisata Tinalah yang tidak jauh dari bumi perkemahan. Rincian Biaya camping sebagai berikut.

Itu tadi desa wisata untuk camping di Sleman dan sekitarnya yang bisa sahabat wisata pilih untuk melaksanakan kegiatan camping. Desa Wisata Tinalah menjadi salah satu pilihan tepat untuk melakukan kegiatan camping yang asik di dekat wilayah Selman.





Kelas Digital Marketing Kelas Digital Marketing