Pesona Alam dan Budaya

05 July 2019

Destinasi Desa Wisata Jogja – Dewi Tinalah

Destinasi Desa Wisata Jogja – Dewi Tinalah. Destinasi wisata di Jogja banyak ragam pilihannya. Hampir di seluruh wilayah di Jogja adalah tempat wisata, baik wisata kota, wisata desa, wisata kuliner, wisata religi, wisata budaya dan sejarah. Semua tempat wisata di Jogja mempunyai keunikan tersendiri berdasarkan potensi, daerah dan sejarahnya masing-masing. Di desatinasi wisata Jogja salah satunya mempunyai destinasi desa wisata Jogja yang berada di hampir setiap desa-desa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

desa wisata jogja - dewi tinalah kulon  progo

Desa-desa di DIY saat ini banyak mengembangkan daerahnya menjadi desa wisata. Hal ini berangkat dari adanya potensi yang ada di setiap desa. Dengan potensi yang ada, baik alam dan manusianya, bersinergi untuk mengembangkan desa sebagai suatu kawasan desa wisata yang dapat menumbuhkan perekonomian di desa tersebut. Kondisi ini merupakan motivasi setiap desa untuk memajukan desanya berdasarkan potensi yang dimilikinya.

Komponen utama dalam Desa Wisata Jogja adalah adanya daya tarik wisata yang didukung oleh komponen lainnya, antara lain transportasi, akomodasi, kuliner, atraki budaya dan cendera mata. Komponen tersebut menyediakan fasilitas dan layanan secara langsung dalam memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke suatu desa wisata.

Baca juga: Tempat dan Camping Jogja

Destinasi Desa Wisata Jogja saat ini banyak pilihannya, antara lain Desa Wisata Pentingsari di Kabupaten Sleman, Desa Wisata Nglanggeran di Kabupaten Gunungkidul, Desa Wisata Tembi di Kabupaten Bantul, dan Desa Wisata Tinalah di Kabupaten Kulon Progo. Tentu dari setiap desa wisata tersebut mempunyai keunikan tersendiri berdasarkan wilayah, budaya, sejarah dan alamnya.

desa wisata jogja - dewi tinalah - tempat makrab dan camping jogja

Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah) menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk berwisata di Desa Wisata Jogja yang berada di kawasan wisata Kulon Progo. Wisatawan dapat berwisata sekaligus menginap dan melakukan berbagai kegiatan di Dewi Tinalah. Kegiatan yang didapat dilakukan antara lain outbound, camping, jelajah alam, wisata sejarah di Museum Rumah Sandi Negara, wisata alam Puncak Kleco, dan mengikuti kegiatan masyarakat di Dewi Tinalah.

Wisatawan bisa menginap di Dewi Tinalah dan melakukan rangkaian wisata di tempat wisata Jogja maupun Kulon Progo. Wisatawan di Dewi Tinalah dapat bermalam beberapa hari dan melakukan kegiatan wisata di Kulon Progo seperti di tempat wisata Kalibiru, Kebun Teh Nglinggo, Puncak Suroloyo di Samigaluh, Air terjun Mudal di Girimulyo, Waduk Sermo di Kokap, Pantai Glagah di Temon.

Baca juga: Tempat wisata di Jogja

Pengalaman seru akan didapat saat berwisata di Desa Wisata Jogja. Banyak hal yang akan didapat ketika berwisata di desa wisata. Di antaranya berinteraksi dengan masyarakat setempat, mengikuti kegiatan kemasyarakatan, menikmati indahnya kawasan desa wisata, mencoba kuliner khas desa wisata, turut dalam kegiatan budaya masyarakat, serta dapat belajar sejarah di desa wisata sebagai penyambung asa Indonesia.

Hubungi narahubung Dewi Tinalah untuk informasi paket wisata Jogja, paket wisata desa wisata Jogja, paket wisata desa, paket wisata Kulon Progo, paket wisata kota Jogja, paket outbound Jogja, tempat outbound Jogja, tempat camping Jogja, paket camping Jogja, paket wisata Kulon Progo dan destinasi Kulon Progo melalui layanan Whatsapp.
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285200552054&text=Hallo,%20Mas%20Bams,%20Saya%20mau%20tanya%20paket%20dan%20fasilitas%20di%20Dewi%20Tinalah.....