Pesona Alam dan Budaya

26 December 2019

Desa Wisata Kulon Progo Permudah Wisatawan Akses Informasi Digital

Desa Wisata Kulon Progo Permudah Wisatawan Akses Informasi Digital. Perkembangaan Teknologi Informasi digital saat ini dimanfaatkan oleh desa wisata di Kulon Progo untuk mempermudah wisatawan memperoleh informasi tentang desa wisata di Kulon Progo. Dengan informasi yang membahas tentang desa wisata di Kulon Progo, Wisatawan dapat memperoleh informasi lengkap tentang profil desa wisata, kontak pengelola desa wisata, alamat dan map yang mempermudah menuju lokasi desa wisata, dan berbagai paket kegiatan di desa wisata, baik atraksi, maupun kulinernya.

Desa Wisata Kulon Progo Permudah Wisatawan Akses Informasi Digital

Salah satu desa wisata Kulon Progo yang mengembangkan konten digital secara lengkap yaitu Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah). Beralamat di Jl. Persandian Km 5, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Konten digital yang dikembangkan memanfaatkan semua portal yang dapat diakses menggunakan internet, yaitu Google, Gmail, Youtube, Tacebook, Instagram, Twitter, Tumblr, Pinrest, Blog, Web, Google Bisnisku, Google Map, portal Scribd, dan portal Academia.

Bagaimana cara menemukan informasi Desa Wisata Tinalah (Dewi Tinalah)

Wisatawan bisa memperoleh informasi lengkap tentang Dewi Tinalah dengan cara menuliskan kata kunci Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah di halaman penelusuran, bisa menggunakan Goolge, Mozzila, Opera dan mesin pencari lainnya. Dengan menuliskan kata kunci tersebut, wisatawan akan mendapatkan informasi dari portal resmi web Desa Wisata Tinalah, portal Google Bisnisku, Google Map, ulasan berbagai portal berita, informasi dari TripAdvisor, maupun berbagai portal blogger yang membahas tentang Desa Wisata Tinalah.

Informasi yang disajikan di web resmi Desa Wisata Tinalah sangat lengkap. Dengan mengakses web resmi Dewi Tinalah di alamat www.dewitinalah.com, wisatawan akan memperoleh informasi profil Desa Wisata Tinalah, kegiatan terbaru Dewi Tinalah, kontak dan map, informasi paket beserta harganya, maupun informasi terkait dengan desa wisata. Selain itu, wisatawan dipermudah untuk menghubungi admin / cs Dewi Tinalah tanpa menuliskan nomor kontak, wisatawan tinggal klik tombol Whatsapp yang ada di portal web Dewi Tinalah.

Informasi Poin Penilaian Desa Wisata di Google sangat Penting

Selain informasi dari web resmi Dewi Tinalah, wisatawan juga akan memperoleh informasi dari portal Google Bisnisku. Di portal ini berisi tentang link tautan menuju portal Dewi Tinalah, petunjuk menuju Desa Wisata Tinalah, dan tombol telpon. Di portal ini juga terdapat ulasan yang menjadi bahan pertimbangan wisatawan berdasarkan ulasan tersebut. Wisatawan bisa memperoleh informasi paket kegiatan desa wisata Tinalah dengan mengakses menu produk Dewi Tinalah. Di menu ini akan tersaji nama paket, deskripsi, dan harga, sehingga wisatawan mudah menentukan paket yang akan dipilih. Wisatawan dipermudah untuk reservasi dengan tobol reservasi atau beli online.

Hal penting yang perlu diketahui oleh wisatawan tentang desa wisata adalah penilaian atau rating yang telah diberikan oleh orang-orang dalam mengulas desa wisata. Semakin tinggi rating menunjukkan kualitas pelayanan yang semakin baik juga dari desa wisata tersebut. Dalam hal ini, Desa Wisata Tinalah telah memperoleh rating poin di atas 4 (empat) dengan rentang poin yang diterapkan adalah 1 (satu) sampai dengan 5 (lima).

Desa Wisata Kulon Progo Permudah Wisatawan Akses Informasi Digital Wisata Jogja

Selain dari portal resmi Desa Wisata Tinalah, wisatawan bisa memperoleh informasi lain di portal berita maupun blog yang ditemukan di halaman pencarian ketika menuliskan kata kunci Desa Wisata Tinalah, Dewi Tinalah, maupun Tinalah. Dengan adanya informasi dari portal berita terkemuka, menunjukkan bahwa desa wisata Tinalah telah memperoleh tempat di hati masyarakat. Ulasan-ulasan dari blogger juga menunjukkan bahwa telah banyak orang atau wisatawan yang telah berkunjung ke Dewi Tinalah, dan memang pantas tempat wisata Jogja ini diulas atau diberitakan.


Semoga semakin banyak desa wisata di Yogyakarta dan Kulon Progo yang menerapkan optimasi digital untuk memberikan kemudahan wisatawan mengakses informasi desa wisata, melakukan pemesanan / reservasi dan pembayaran secara digital.